Sunday, July 8, 2012

Kemenag Segera Umumkan Hasil Investigasi Korupsi Alquran

Kementerian Agama (Foto: Istimewa)
Kementerian Agama (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Sekjen Kementerian Agama Bahrul Hayat menolak berkomentar terkait rekam jejak perusahaan pemenang tender proyek pengadaan Alquran (PT KSAI) yang terindikasi praktik korupsi.

"Untuk teknis saya mohon tunggulah, yang mengawasi kan Inspekrorat Jenderal tanya Pak Irjen ya," kata Bahrul kepada wartawan di DPR, Jakarta, Senin (9/7/2012).

Bahrul menjelaskan, kemungkinan besar tim investigasi yang dibentuk internal Kementerian Agama akan segera merampungkan penyelidikannya pada hari Kamis depan.

Namun Bahrul enggan menjelaskan sejauh mana progres tim tersebut. Termasuk siapa dan berapa orang yang diperiksa ihwal kasus dugaan korupsi tersebut.

"Saya kira hari Kamis ini, tim internal baru selesai. Bukan diumumkan, mungkin mereka akan lapor apakah sudah selesai atau ada perpanjangan, Pak Irjen yang lebih tepat jawab," paparnya.

"Tidak hafal saya (siapa saja yang diperiksa) karena tim Pak Irjen itu, dan itu bukan hanya pejabat tapi juga dokumen dan lain-lain," sambungnya.

Kendati demikian, Bahrul menerangkan bahwa pihaknya selalu siap jika Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan melakukan audit investigasi. Karena selama ini pihaknya juga telah menjalankan segala rekomendasi yang diajukan oleh BPK.

"Ya selalu siap, saya kira bagus itu. Semua rekomendasi selalu langsung dilakukan," tegasnya.

(//ded)

Kemenag Segera Umumkan Hasil Investigasi Korupsi Alquran Gallery

Kemenag Segera Umumkan Hasil Investigasi Korupsi Alquran Kemenag Segera Umumkan Hasil Investigasi Korupsi Alquran Kemenag Segera Umumkan Hasil Investigasi Korupsi Alquran Kemenag Segera Umumkan Hasil Investigasi Korupsi Alquran Kemenag Segera Umumkan Hasil Investigasi Korupsi Alquran Kemenag Segera Umumkan Hasil Investigasi Korupsi Alquran Kemenag Segera Umumkan Hasil Investigasi Korupsi Alquran

0 comments:

Post a Comment