Saturday, July 21, 2012

Kejagung Berkomitmen Kembalikan Kepercayaan Publik

Jaksa Agung Basrief Arief (foto: Rizka Diputra/ Okezone)
Jaksa Agung Basrief Arief (foto: Rizka Diputra/ Okezone)

JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) berkomitmen memperbaiki kinerja dalam rangka memberikan pelayanan hukum berkualitas demi penegakan supremasi hukum dan keadilan.

Diharapkan, peningkatan kinerja tersebut dapat memulihkan kepercayaan publik terhadap institusi Kejaksaan yang belakangan jadi sorotan tajam. "Kepada segenap Korps Adhyaksa agar dapat meningkatkan pengabdian dan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan penuh keikhlasan dan kesungguhan," ujar Jaksa Agung Basrief Arief dalam sambutannya pada upacara penutupan Hari Bhakti Adhyaksa ke-52 di kompleks Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Minggu (22/7/2012).

Selain itu Basrief menekankan, agar jajaran Kejaksaan senantiasa menjaga dan meningkatkan soliditas guna mewujudkan penegakan hukum dan kepastian hukum di masyarakat. "Soliditas ialah modal utama dalam rangka menegakkan hukum secara efisien, akuntabel, dan menggunakan hati nurani memberikan kepastian dan keadilan hukum," kata dia.

Hal itu lanjut Basrief tidak lain ialah untuk meraih kembali kepercayaan publik terhadap institusi Kejaksaan. "Segenap Korps Adhyaksa diharapkan dapat meraih kembali benang-benang kepercayaan masyarakat. Kita patut bersyukur dengan keterbatasan baik anggaran dan fasilitas kita masih mampu berbuat dan semoga bisa diiringi dengan peningkatan kinerja," tutupnya.

Acara ini turut dihadiri Wakil Jaksa Agung Darmono, para Jaksa Agung Muda (JAM) dan juga sejumlah menteri KIB II, diantaranya Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin, Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo, dan Kepala PPATK Muhammad Yusuf. Mantan Jaksa Agung, MA Rahman, dan Hendarman Supandji juga turut hadir dalam acara ini.
(ris)

Kejagung Berkomitmen Kembalikan Kepercayaan Publik Gallery

Kejagung Berkomitmen Kembalikan Kepercayaan Publik Kejagung Berkomitmen Kembalikan Kepercayaan Publik Kejagung Berkomitmen Kembalikan Kepercayaan Publik Kejagung Berkomitmen Kembalikan Kepercayaan Publik Kejagung Berkomitmen Kembalikan Kepercayaan Publik Kejagung Berkomitmen Kembalikan Kepercayaan Publik Kejagung Berkomitmen Kembalikan Kepercayaan Publik

0 comments:

Post a Comment