Tuesday, July 10, 2012

Kasus Hambalang, KPK Sudah Periksa 70 Saksi

ilustrasi (foto: okezone)
ilustrasi (foto: okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus bekerja dalam mengungkap dugaan korupsi pada proyek pembangunan Sports Centre Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Puluhan saksi sudah diperiksa dalam kasus ini, namun belum menemukan tersangka.

"Saya ingin menjelaskan kasus Hambalang masih dalam tahapan penyelidikan," ujar Ketua KPK, Abraham Samad dalam konferensi pers di kantornya, Jalan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/7/2012).

Dikatakan olehnya di dalam tahap penyelidikan tersebut 70 orang saksi diperiksa. "Dari 70 orang saksi hasil pemeriksaan. Maka didapatkan keterangan dan coba diverifikasi agar kasus ini bisa didalami lagi agar ada progress report," katanya.

Dia menjelaskan ada beberapa alasan mengapa untuk kasus Hambalang ini masih dalam proses penyelidikan dan belum meningkat ke penyidikan.

"Ini penting saya sampaikan isu ini agar tidak liar kepada masyarakat. Tentang status posisi KPK dalam hal penyidikan. Kesimpulannya masih dalam penyelidikan ada beberapa keterangan yang masih perlu dipahami agar sinkron dengan keterangan lainnya," jelas Abraham.

"Jadi memang ada beberapa kali ekspos, ternyata dari ekspos terakhir ada beberapa keterangan yang belum dipahami sampai sekarang," sambungnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, dalam ekspos tersebut nanti ada sejumlah alat bukti dihadirkan untuk mengklarifikasi. "Satu atau dua minggu ini kita akan ekspos dua alat bukti yang cukup untuk penyidikan, untuk mengklarifikasi," tutupnya.
(put)

Kasus Hambalang, KPK Sudah Periksa 70 Saksi Gallery

Kasus Hambalang, KPK Sudah Periksa 70 Saksi Kasus Hambalang, KPK Sudah Periksa 70 Saksi Kasus Hambalang, KPK Sudah Periksa 70 Saksi Kasus Hambalang, KPK Sudah Periksa 70 Saksi Kasus Hambalang, KPK Sudah Periksa 70 Saksi Kasus Hambalang, KPK Sudah Periksa 70 Saksi Kasus Hambalang, KPK Sudah Periksa 70 Saksi

0 comments:

Post a Comment