Thursday, July 12, 2012

Kalah di Pilgub DKI, Akbar Tandjung Ingatkan Ical

Akbar Tandjung (Foto: Dok Okezone)
Akbar Tandjung (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung meminta agar kegagalan Alex Noerdin dalam Pemilukada DKI Jakarta dapat dijadikan peringatan untuk Aburizal Bakrie (Ical) dalam pencalonan dirinya pada Pilpres 2014 mendatang.

"Ini warning bagi kepemimpinan partai dalam pencapresan. Karena terdiri dari beberapa unsur seperti tim pemenangan pemilu di DPP, tapi muaranya akan kepada ketum partai," ujarnya saat dihubungi wartawan di DPR, Jakarta, Kamis (12/07/2012).

Hal itu diungkapkan Akbar mengingat Jakarta sebagai tolak ukur keberhasilan suatu partai. Dimana Jakarta sebagai ibukota, memiliki basis pemilih yang sangat banyak dan rata-rata memiliki latar belakang yang berbeda.

"2014 harus diperjuangkan dengan suara sendiri dari partai Golkar. DKI barometer nasional, pilkada punya dampak, secara image Golkar tidak bisa meraih suara banyak di DKI yang jadi barometer. Kalau image menurun ini akan berdampak pada capres Ical. Tapi ini masih panjang kita masih ada waktu mengatur strategi," jelasnya.

Meski demikian, Akbar akan mendorong seluruh mesin partai untuk fokus dan bekerja secara maksimal di pemilihan legislatif terlebih dahulu, sebelum menginjak ke pensuksesan Ical di capres. Mengingat besarnya syarat yang harus dipenuhi partai politik untuk dapat mengajukan calon dalam pilpres.

"Mempunyai dampak kepada partai, bisa punya dampak kepada capres dari partai. Tapi pileg dan pilpres masih jauh di depan, kita bisa lakukan recovery di pileg. Pileg penting karena proses pencapresan tergantung perolehan suara pileg. Karena ada syarat besaran dukungan capres," pungkasnya.

(ded)

Kalah di Pilgub DKI, Akbar Tandjung Ingatkan Ical Gallery

Kalah di Pilgub DKI, Akbar Tandjung Ingatkan Ical Kalah di Pilgub DKI, Akbar Tandjung Ingatkan Ical Kalah di Pilgub DKI, Akbar Tandjung Ingatkan Ical Kalah di Pilgub DKI, Akbar Tandjung Ingatkan Ical Kalah di Pilgub DKI, Akbar Tandjung Ingatkan Ical Kalah di Pilgub DKI, Akbar Tandjung Ingatkan Ical Kalah di Pilgub DKI, Akbar Tandjung Ingatkan Ical

0 comments:

Post a Comment