Thursday, July 12, 2012

Putra A Rafiq Bantah Terima Duit Korupsi Alquran

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)
Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Ketua Gerakan Mahasiswa Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (Gema MKGR), Fahd El Fouz, membantah ikut menerima uang dari proyek pengadaan Alquran dan pengadaan laboratorium komputer di Kementerian Agama.

"Satu rupiah pun tidak," tegas putra pedangdut A Rafiq ini di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2012).

Fahd berada di KPK untuk diperiksa sebagai saksi dari dua tersangka korupsi pengadaan Alquran, zulkarnaen djabar dan Dendy Prasetya. Dia keluar dari gedung antikorupsi setelah diperiksa penyidik lebih dari tujuh jam.

KPK menemukan dugaan korupsi pengadaan Alquran di Kementerian Agama. Dalam pengembangannya, diketahui, dugaan tiga kasus dugaan tindak pidana korupsi di sana. Pertama, dugaan suap proyek pengadaan Alquran tahun anggaran 2011 di Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag.

Kedua, dugaan korupsi pengadaan laboratorium komputer Madrasah Tsanawiyah tahun anggaran 2011 di Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag. Ketiga, dugaan suap proyek pengadaan Alquran tahun anggaran 2012.

Diduga, Zulkarnaen selaku anggota Komisi VIII DPR dan Dendy Prasetya selaku Direktur Utama PT Karya Sinergy Alam Indonesia (KSAI) berada di balik korupsi tersebut. Bapak dan anak itu dijerat pasal menerima suap.

Fahd mengakui punya hubungan dengan perusahaan anak Zulkarnaen tersebut. Putra pedanggut Arafiq itu menjadi komisaris di PT KSAI tersebut. "Saya sebagai komisaris di sana," terang Fahd. Namun, Fahd menegaskan PT KSAI tidak bergerak di proyek pengadaan Alquran. "Itu perusahaan film”.

Indikasi keterlibatan putra pedangdut Arafiq itu dalam kasus suap ini pernah disampaikan oleh terdakwa kasus suap alokasi anggaran Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID), Wa Ode Nurhayati. Dalam kasus suap alokasi anggaran DPID, Nurhayati diduga menerima suap dari Fahd. "Konon, Fadh tahu soal itu (korupsi Al Quran)," ucap Nurhayati kepada wartawan di Pengadilan Tipikor tanggal 3 Juli 2012.

(ded)

Putra A Rafiq Bantah Terima Duit Korupsi Alquran Gallery

Putra A Rafiq Bantah Terima Duit Korupsi Alquran Putra A Rafiq Bantah Terima Duit Korupsi Alquran Putra A Rafiq Bantah Terima Duit Korupsi Alquran Putra A Rafiq Bantah Terima Duit Korupsi Alquran Putra A Rafiq Bantah Terima Duit Korupsi Alquran Putra A Rafiq Bantah Terima Duit Korupsi Alquran Putra A Rafiq Bantah Terima Duit Korupsi Alquran

0 comments:

Post a Comment