Tuesday, July 10, 2012

JK: Ical Tak Bisa Pecat Kader Golkar yang jadi Capres

Jusuf Kalla (Foto: Koran Sindo)
Jusuf Kalla (Foto: Koran Sindo)

JAKARTA - Setelah sempat menjadi polemik berkepanjangan akhirnya Partai Golkar telah menetapkan Ketua Umumnya Aburizal Bakrie sebagai calon presiden pada Pemilu 2014 mendatang.
 
Terkait hal itu, mantan Ketua Umum partai tersebut, Jusuf Kalla, enggan untuk memberikan komentar secara rinci terkait seberapa besar peluang Ical dalam pilpres mendatang.
 
"Saya tidak bisa meramalkan. Itu terserah ke Golkar saja. Tentu harus melaksanakan dengan baik," kata JK kepada wartawan di kediamannya saat menuju tempat pemungutan suara di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/7/2012).
 
JK sendiri tidak membantah isu yang sempat berkembang perihal dirinya yang akan kembali maju dalam pilpres mendatang.
 
"Saya tidak mencari kekuasaan. Tapi kalau masyarakat menginginkan tentu saya tidak bisa menghindar. Yang jelas salah satu hak asasi yang pokok yaitu memilih dan dipilih. Tidak ada yang menghalangi orang," tegasnya.
 
Sementara itu saat Rapimnas Golkar, Ical sempat mengatakan bahwa jika ada kader Golkar yang maju sebagai capres dari partai politik lain, maka kader tersebut akan dipecat dari Golkar. Terkait hal itu, JK mempertanyakan dasar hukum mekanisme pemecatan seperti itu.
 
"Saya kira Golkar memecat dasarnya apa? Anggaran dasar ada atau tidak? Itu keputusan rapim, di atas rapim kan ada anggaran dasar," tandasnya.

(lam)

JK: Ical Tak Bisa Pecat Kader Golkar yang jadi Capres Gallery

JK: Ical Tak Bisa Pecat Kader Golkar yang jadi Capres JK: Ical Tak Bisa Pecat Kader Golkar yang jadi Capres JK: Ical Tak Bisa Pecat Kader Golkar yang jadi Capres JK: Ical Tak Bisa Pecat Kader Golkar yang jadi Capres JK: Ical Tak Bisa Pecat Kader Golkar yang jadi Capres JK: Ical Tak Bisa Pecat Kader Golkar yang jadi Capres JK: Ical Tak Bisa Pecat Kader Golkar yang jadi Capres

0 comments:

Post a Comment