Friday, July 20, 2012

JK Disarankan Cari Partai Baru

Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Gun Gun Heryanto mengatakan jika Jusuf Kalla tetap ingin meju sebagai Calon Presiden (Capres) 2014, maka ia harus keluar dari Partai Golkar.

"Kesempatan ia di Golkar sudah kecil, jadi kalau mau maju sebagai presiden lebih baik mencari kapal baru," ujar Gun Gun kepada Okezone, Jumat (20/7/2012).

Menurutnya JK masih pantas maju sebagai Capres 2014 mendatang, dikarenakan dari sudut elektoral dan elektabilitasnya masih sangat tinggi.

"JK masih punya peluang karena beliau anti tesa leadership kepemimpinan SBY, dia juag berani mengambil keputusan dalam segala problem," imbuhnya.

Jika ingin maju, kata dia, JK bisa memakai gerbong partai-partai baru yang belum solid ataupun partai-partai kelas menengah. "Partai baru yang sudah mempunyai basis masa namun belum mempunyai Capres 2014," tuturnya.

Sebelumnya, Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai umur dan kesehatan bukan menjadi penghalang untuk seseorang maju pada calon presiden (Capres) 2014.

"Umur dan kesehatan, bukan jadi peghalang untuk maju pada pemilihan presiden," ujar pria yang akrab dipanggil JK ini, usai melaksanakan salat Tarawih di Masjid Al Markaz Al Islami Makassar, Jumat (20/7/2012) malam.

Ucapan yang dilontarkan JK ini terkait sindirian politikus senior PDIP yang juga Ketua MPR RI Taufiq Kiemas mengenai Capres 2014 mendatang, yang usianya dianggap sudah uzur agar mengurungkan niatnya untuk maju serta mendorong generasi muda. (ctr).

(ugo)

JK Disarankan Cari Partai Baru Gallery

JK Disarankan Cari Partai Baru JK Disarankan Cari Partai Baru JK Disarankan Cari Partai Baru JK Disarankan Cari Partai Baru JK Disarankan Cari Partai Baru JK Disarankan Cari Partai Baru JK Disarankan Cari Partai Baru

0 comments:

Post a Comment