Friday, July 20, 2012

Larangan Ical , Upaya Jegal Kandidat Lain

Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

JAKARTA - Pernyataan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie yang mengancam akan memberhentikan kadernya jika mencalonkan diri sebagai presiden yang diusung oleh partai politik lain, dinilai pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, merupakan kekhawatiran Ical terhadap kadernya yang memiliki elektabilitas dan popularitas tinggi di masyarakat, seperti Jusuf Kalla.

"Ini upaya menjegal kandidat lain dan bagian respreksi ical membatasi figur potensial dari Golkar," kata Gun Gun saat berbincang dengan Okezone, Jumat (20/7/2012).

Gun gun mengatakan bentuk kekhawatiran Ical terhadap kadernya, sudah terlihat ketika ia mengumumkan namanya sebagai Calon Presiden (Capres) dari partai berlambang pohon beringin itu pada saat Rapimsus awal Juli lalu.

"Pada Rapimsus kemarin Ical ingin menunjukkan kalau di satu sisi punya power dari DPP, DPD, hingga DPW di sisi lain, menunjukan posisi sebaliknya struktur organisasi tergesa-gesa, dan khawatirkan pada sosok JK," imbuhnya.

Kata dia, Ical juga ingin memberikan permainan psikologis dan psywar kepada JK yang tetap ingin maju sebagai Capres 2014 mendatang.

Lebih lanjut, Gun Gun mengatakan ucapan Ical ini, juga menjadi warnig yang tidak main-main bagi kader Golkar yang tetap mau maju sebagai Capres 2014. "Ini sebuah peringatan keras bagi level elit Golkar," tegasnya. (ctr).

(ugo)

Larangan Ical , Upaya Jegal Kandidat Lain Gallery

Larangan Ical , Upaya Jegal Kandidat Lain Larangan Ical , Upaya Jegal Kandidat Lain Larangan Ical , Upaya Jegal Kandidat Lain Larangan Ical , Upaya Jegal Kandidat Lain Larangan Ical , Upaya Jegal Kandidat Lain Larangan Ical , Upaya Jegal Kandidat Lain Larangan Ical , Upaya Jegal Kandidat Lain

0 comments:

Post a Comment