Wednesday, July 18, 2012

Istri Bupati Buol Jenguk Suami di Rutan KPK

Foto: (dok okezone)
Foto: (dok okezone)

JAKARTA - Istri Bupati Buol Amran Batalipu, Lusiana, kembali mengunjungi suaminya yang meringkuk di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi. Lusiana pertama mengunjungi Amran pada Senin lalu.

Amran Batalipu ditahan karena diduga menerima suap Rp3 miliar dari manajer PT Hardaya Inti Plantations, Yani Anshori, demi memuluskan penerbitan surat hak guna usaha (HGU) perkebunan Kelapa Sawit di Buol, Sulawesi Tengah. Terkait kasus tersebut, Lusiana menolak berkomentar.

"Saya no comment," kata Lusiana di KPK, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2012).

Lusiana mendatangi KPK membawa rombongan besar. Dia ditemani antara lain, adik Amran Batalipu dan anak-anaknya. Ada puluhan orang yang ikut di rombongan Lusiana.

Dugaan suap terhadap Bupati Buol, Amran Batalipu, terjadi setelah KPK berhasil menangkap tangan Manajer PT Hardaya, Yani Anshori, yang hendak menyuapnya, pada 26 Juni 2012. Namun, pada saat itu, Amran berhasil lolos dari penggerebakan KPK karena dihalang-halangi ratusan pendukungnya.

Amran baru bisa ditangkap KPK, Jumat dini hari, 6 Juli 2012. Sehari setelah operasi tangkap tangan suap Bupati Buol, KPK lalu menangkap Gondo Sujono, Sukirno, dan Dedi Kurniawan di di Bandara Soekarno-Hatta. Dua nama terakhir belakangan dilepas karena dianggap belum ada keterlibatan mereka di suap tersebut.

Sejumlah pihak saat ini sedang ditelusuri keterlibatan mereka dalam suap Bupati Buol. KPK saat ini telah mencegah Hartati Murdaya untuk bepergian ke luar negeri. Selain itu KPK juga mencegah petinggi-petinggi PT Hardaya, Benhard, Seri Sirithord, Arim, Totok Lestiyo, dan Soekrino. Seorang karyawan PT Cipta, Kirana Wijaya.
(sus)

Istri Bupati Buol Jenguk Suami di Rutan KPK Gallery

Istri Bupati Buol Jenguk Suami di Rutan KPK Istri Bupati Buol Jenguk Suami di Rutan KPK Istri Bupati Buol Jenguk Suami di Rutan KPK Istri Bupati Buol Jenguk Suami di Rutan KPK Istri Bupati Buol Jenguk Suami di Rutan KPK Istri Bupati Buol Jenguk Suami di Rutan KPK Istri Bupati Buol Jenguk Suami di Rutan KPK

0 comments:

Post a Comment