Tuesday, July 10, 2012

Inilah Tiga Kesimpulan Panja Hambalang DPR

ilustrasi (okezone)
ilustrasi (okezone)

JAKARTA - Hasil rapat panita kerja Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Olahraga Nasioanal (P3SON) Hambalang antara Komisi X DPR RI dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menghasilkan tiga kesimpulan.

Rapat Panja Hambalang tersebut juga menyertakan Dirjen Cipta Karya dari Kementrian Pekerjaan Umum (PU) dan Pihak Perencanaan, Pihak Pelaksanaan dan pihak Pengawas Proyek Pembangunan P3SON Hambalang.

Rapat yang dipimpin Ketua Komisi X, Agus Hermanto ini menyimpulkan tiga hal. Pertama panja P3SON Hambalang Komis X DPR mengapresiasi pendapat para pakar yang menyamapaiakan bahwa kawansan Hamabalang Bukit Sunetil, Bogor merupakan kawan yang rawan bencana/ longsor.

"Sehingga pembangunan di lokasi tersbut perlu dilaksana secara komprehensif dengan memprhatikan segala risiko," jelas Agus saat membacakan kesimpulannya, di ruang Rapat Komisi X DPR RI, Jakarta, Selasa (10/7/2012).

Kemudian perlu segera dilakukan perlakuan rekayasa teknologi untuk menstabilkan segala risiko. Tanah dan bengunan dalam waktu secepatnya. Selain itu, perlu dilakukan analisis lebih lanjut terkait rekayasa teknologi yang digunakan, untuk selanjutnya diajdikan referensi tindak lanjut pelaksanaan proyek P3SON Hambalang.

Kesimpulan kedua, lanjut Agus Panja P3SON Hambalang Komisi X DPR RI mendesak Kemenpora untuk melakukan simulasi anggaran apabila dibuka rekayasa teknologi untuk melanjutkan proyek pembangunan P3SON Hambalang ini. "Tentu dengan mempetimbangkan masukan dari para pakar dan Kementrian PU," lanjutnya.

Terakhir, Agus menyebutkan dalam kesimpulannya, yakni Panja P3SON Hambalang Komis X DPR RI mendesak Kemenpora untuk menyerahkan hasil kajian dan rekomendasi rekayasa teknologi dari Kementrian PU, paling lambat akhir bulan Juli 2012 mendatang.
(put)

Inilah Tiga Kesimpulan Panja Hambalang DPR Gallery

Inilah Tiga Kesimpulan Panja Hambalang DPR Inilah Tiga Kesimpulan Panja Hambalang DPR Inilah Tiga Kesimpulan Panja Hambalang DPR Inilah Tiga Kesimpulan Panja Hambalang DPR Inilah Tiga Kesimpulan Panja Hambalang DPR Inilah Tiga Kesimpulan Panja Hambalang DPR Inilah Tiga Kesimpulan Panja Hambalang DPR

0 comments:

Post a Comment