Friday, July 6, 2012

Halida Hatta Mundur, Gerindra Tak Akan 'Goyang'

Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA - Partai Gerindra dinilai tidak akan 'goyang' terkait mundurnya politikus Halida Hatta. Hal tersebut lantaran Gerinda adalah salah satu partai yang bersifat ketokohan.

"Gerinda itu adalah partai ketokohan yaitu Prabowo, siapa yang keluar masuk, tidak memiliki pengaruh besar," kata Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Hanggoro Doso Pamungkas saat berbincang dengan Okezone, Jumat (6/7/2012).

Dia menambahkan bahwa hal Gerindra dan PDIP memiliki karakteristik yang hampir sama. "Yang terpenting menurut saya, seberapa kuat, program real, mengkapitalitasi apa yang dilakukan, partai kuat tidak cukup kapitalisasinya," paparnya.

Sebelumnya Halida mundur dari dunia politik lantaran dilarang oleh tempatnya bekerja dan keluarganya aktif di politik.
 
Mundurnya Halida dikatakan oleh Sekretaris Fraksi Partai Gerindra, Edhie Prabowo.

"Intinya, beliau tidak diperkenankan berpolitik oleh kantornya yang baru, dia kan bekerja, di perusahaan apa saya tidak tahu dan mungkin bagi beliau pribadi harus mengundurkan diri, jadi dia mengajukan surat. Sama keluarga juga tidak boleh berpolitik," kata Edhie usai rapat Paripurna DPR, Jakarta, Kamis 5 Juli lalu.

Menurutnya, keluarga besar Gerindra sangat menyayangkan keputusan putri Proklamator Muhammad Hatta ini, mengingat Halida berjasa sebagai salah satu pendiri dan tokoh yang membesarkan partai tersebut.

"Tapi, kembali ini adalah hak politik setiap warga negara, jadi ya kembali ke beliau," tegasnya.

(ydh)

Halida Hatta Mundur, Gerindra Tak Akan 'Goyang' Gallery

Halida Hatta Mundur, Gerindra Tak Akan 'Goyang' Halida Hatta Mundur, Gerindra Tak Akan 'Goyang' Halida Hatta Mundur, Gerindra Tak Akan 'Goyang' Halida Hatta Mundur, Gerindra Tak Akan 'Goyang' Halida Hatta Mundur, Gerindra Tak Akan 'Goyang' Halida Hatta Mundur, Gerindra Tak Akan 'Goyang' Halida Hatta Mundur, Gerindra Tak Akan 'Goyang'

0 comments:

Post a Comment