Thursday, July 5, 2012

Gerindra Tuding KPK Tak Steril

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)
Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Martin Hutabarat mengakui banyak kader partai yang juga anggota DPR melakukan korupsi. Hanya saja, dia menyayangkan adanya nuansa tebang pilih dalam proses hukum terhadap para koruptor.
 
"Banyak anggota partai yang melakukan korupsi. Makanya banyak yang disidik KPK, Kepolisian dan kejaksaan," ungkapnya dalam diskusi Korupsi Sandera Parpol di Press room, Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (5/7/2012).
 
Menurutnya, pada saat pengungkapan yang dilakukan secara bertahap, seperti ada kekuatan fraksi yang meminta penyidik untuk mendahulukan kader partai lain. "Nah inilah yang bisa dianggap sandera menyandera maksud saya," lanjutnya.
 
Anggota Komisi III DPR RI tersebut menambahkan, KPK itu dipilih oleh DPR. Mulai dari calon-calon yang diajukan panitia seleksi hingga akhirnya dipilih DPR. Tapi, yang sudah ada di internal DPR, tidak ada yang steril termasuk aparat penegak hukum, seperti KPK sendiri yang memperhitungkan bahwa mereka 100 persen independen dan tidak terpengaruh.
 
"Tapi menurut saya, KPK itu sangat memperhitungkan realitas politik yang ada. Karena itu KPK saya katakan tidak steril, kalau tidak tertangkap tangan, orang akan melihat KPK tebang pilih," tegas Martin.
 
KPK terlihat tebang pilih menangani kasus, terlebih ketika ada media yang memberitakan sebuah kasus, barulah KPK semangat menggarap kasus itu. "Oleh karena itu, peranan pers sangat penting, karena selalu diberitakan secara bertubi-tubi," tutupnya.

(ful)

Gerindra Tuding KPK Tak Steril Gallery

Gerindra Tuding KPK Tak Steril Gerindra Tuding KPK Tak Steril Gerindra Tuding KPK Tak Steril Gerindra Tuding KPK Tak Steril Gerindra Tuding KPK Tak Steril Gerindra Tuding KPK Tak Steril Gerindra Tuding KPK Tak Steril

0 comments:

Post a Comment