Friday, July 20, 2012

Ditegur SBY, Agung Laksono Janji Prioritaskan Negara Bukan Partai

Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

JAKARTA - Menko Kesra Agung Laksono berjanji akan membagi waktu untuk tugasnya sebagai pembantu presiden dan tugasnya di Partai Golkar. Pasalnya, dia sudah mengetahui jadwal-jadwal rapat dengan presiden dan anggota kabinet yang lain.
 
"Pada hari hari tertentu dialokasikan untuk stand by misalkan Senin sampai Kamis kan sudah jelas itu hari-hari sidang kabinet, sidang kabinet terbatas, sidang kabinet paripurna itu sudah tidak perlu ditanyakan lagi, sudah harus tahu itu. Sehingga kalau untuk mengalokasikan waktu ke daerah untuk bertemu dengan konstituen di luar hari itu, misalkan Jumat, Sabtu dan Minggu, seperti itu membagi waktunya," ujar Agung usai Rakor di kantornya, Jakarta, Jum'at (20/7/2012).
 
Agung pun berjanji dirinya tidak akan menyita waktu hanya untuk kepentingan partainya semata.
"Jangan sampai hari-hari kerja pun tersita perhatiannya untuk partainya masing-masing, kapan ngurus negaranya,"imbuhnya.
 
Oleh karena itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menganggap teguran Presiden SBY sangat wajar terhadap anggota kabinet yang berasal dari partai politik. "Saya sangat mengapresiasi mengenai hal ini dan ini menunjukan kemampuan beliau dalam memimpin sesuai gaya beliau,"ujarnya.
 
Lebih jauh, Agung juga berkomitmen akan bekerja semaksimal mungkin untuk target yang telah ditetapkan. "Seperti saya dibidang Kesra di akhir masa bakti angka kemiskinan dapat menjadi 8 dan 10 persen. Sistem keuangan di sini wajar tanpa pengecualian yang sudah kami capai,"pungkasnya.
 
Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta para menterinya dari partai politik untuk mundur jika tidak bisa fokus bekerja. "Bagi saudara yang memang tidak bisa membagi waktu dan harus menyukseskan tugas politik, parpol manapun, saya persilakan baik-baik untuk mengundurkan diri,"kata SBY kemarin. (ctr).

(Iman Rosidi (Sindo Radio)/Sindoradio/ahm)

Ditegur SBY, Agung Laksono Janji Prioritaskan Negara Bukan Partai Gallery

Ditegur SBY, Agung Laksono Janji Prioritaskan Negara Bukan Partai Ditegur SBY, Agung Laksono Janji Prioritaskan Negara Bukan Partai Ditegur SBY, Agung Laksono Janji Prioritaskan Negara Bukan Partai Ditegur SBY, Agung Laksono Janji Prioritaskan Negara Bukan Partai Ditegur SBY, Agung Laksono Janji Prioritaskan Negara Bukan Partai Ditegur SBY, Agung Laksono Janji Prioritaskan Negara Bukan Partai Ditegur SBY, Agung Laksono Janji Prioritaskan Negara Bukan Partai

0 comments:

Post a Comment