Friday, July 20, 2012

Tangkap Bandar Sabu, Polisi Justru Diserang Warga

Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

MEDAN – Upaya Satuan Narkoba Polda Sumatera Utara menangkap Jamal (30), warga Jalan Purnawirawan, Kelurahan Silalas Kecamatan Medan Barat, yang diduga merupakan bandar sabu, digagalkan warga.
 
Jamal berhasil lolos dengan tangan terborgol, setelah tiga personel Satuan Narkoba Polda Sumut berpakaian preman yang menciduknya Jumat (20/7/2012) siang, dilempari puluhan warga dengan batu karena merasa tidak senang dengan penangkapan Jamal.
 
Tiga petugas dari Satuan Narkoba Polda Sumut yang mendapatkan serangan batu sempat menunjukkan identitas dan juga memberikan tembakan peringatan agar warga menghentikan lemparannya. Namun hal ini justru membuat warga semakin brutal dengan melempari para petugas.
 
“Jamal sempat berontak, makanya warga pada ngumpul. Melihat dia dibawa warga pun langsung menyerang polisi itu dengan batu. Kita tahunya dia polisi pun setelah dia nunjukkan lencananya itu. Tapi warga malah terus melempari, karena ngeliat warga makin nekad, polisinya pun lari" kata seorang saksi yang tak mau disebutkan namanya pada Okezone, Jumat (20/7/2012).
 
Usai kejadian tersebut, Kapolsek Medan Barat AKP Nasrun Pasaribu, turun langsung ke lokasi kejadian. Namun Nasrun menolak memberikan keterangan lebih lanjut terkait penyerangan maupun kondisi tiga personil kepolisian yang mendapat serangan dari warga.
 
“Kita disini hanya mengamankan, karena tadi ada keributan. Yang melakukan penangkapan tadi bukan personil kita. Jadi kita juga enggak tau persis terkait kasusnya. Kenapa mereka melempar juga masih dicek anggota kita. Kalau kondisi personil yang dilempari warga tadi saya kurang tahu. Coba tanya langsung ke Direktur Narkoba atau Humas Polda,” imbuhnya.
 
Dari pengamatan Okezone, puluhan personil kepolisian yang datang pasca penyerangan melakukan penyisiran di pinggiran sungai yang bersebelahan dengan lokasi kejadian. Namun polisi belum menemukan bandar narkoba yang melarikan diri. Polisi juga tidak menahan satu orang pun warga yang diduga telah melakukan penyerangan.
 
Hasil dari penyisiran petugas kepolisian, diketahui kondisi dua dari tiga personil yang mendapat penyerangan dari warga mengalami luka berat dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Hingga kini belum diketahui secara pasti alasan warga menyerang polisi. (ctr).

(Aulia Akbar (Okezone)//ahm)

Tangkap Bandar Sabu, Polisi Justru Diserang Warga Gallery

Tangkap Bandar Sabu, Polisi Justru Diserang Warga Tangkap Bandar Sabu, Polisi Justru Diserang Warga Tangkap Bandar Sabu, Polisi Justru Diserang Warga Tangkap Bandar Sabu, Polisi Justru Diserang Warga Tangkap Bandar Sabu, Polisi Justru Diserang Warga Tangkap Bandar Sabu, Polisi Justru Diserang Warga Tangkap Bandar Sabu, Polisi Justru Diserang Warga

0 comments:

Post a Comment