Thursday, July 19, 2012

Anas Puji Sindiran SBY

Anas Urbaningrum (Foto: Koran Sindo)
Anas Urbaningrum (Foto: Koran Sindo)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menilai, pidato Presiden SBY yang menyinggung kinerja para menterinya merupakan hal yang wajar. Karena menurutnya, memang tugas utama seorang menteri adalah membantu presiden dalam menjalankan tugasnya. Jadi wajar jika Presiden mengingatkan menteri-menterinya.
 
"Wajar jika Presiden menegaskan itu. Tugas utama para menteri adalah membantu Presiden menjalankan pemerintahan. Justru pernyataan Presiden tersebut adalah menegaskan hal yang prinsipil, yakni kepentingan bangsa dan negara derajatnya di atas kepentingan partai," kata Anas saat dihubungi wartawan di DPR, Jakarta, Jumat (20/7/2012).
 
Pidato tersebut disampaikan karena Presiden ingin mengingatkan para menterinya untuk bekerja lebih maksimal di sisa tahun yanng ada sebelum masa baktinya berakhir pada tahun 2014 mendatang. "Presiden tentu berharap menteri-menterinya bisa bekerja dengan penuh konsentrasi sampai akhir masa bakti serta berprestasi," ujar Anas.
 
Seperti yang diberitakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kepada para menteri yang sibuk dengan urusan politik untuk mengundurkan diri dari jabatannya di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.
 
"Mari bersama-sama dan seperti dulu tahun 2008. Bagi saudara yang memang tidak bisa membagi waktu dan harus menyukseskan tugas politik, parpol manapun, saya persilakan baik-baik untuk mengundurkan diri," tegas Presiden dalam sambutanya di sidang kabinet.
 
Jika ada menteri yang datang kepadanya dengan alasan ingin fokus di partai politik, SBY tak dapat menghalangi.

(lam)

Anas Puji Sindiran SBY Gallery

Anas Puji Sindiran SBY Anas Puji Sindiran SBY Anas Puji Sindiran SBY Anas Puji Sindiran SBY Anas Puji Sindiran SBY Anas Puji Sindiran SBY Anas Puji Sindiran SBY

0 comments:

Post a Comment