Tuesday, July 24, 2012

Warga Kwamki Timika Bentrok Lagi, Lima Rumah Dibakar

Ilustrasi, Aksi damai Papua di Bundaran HI (Foto: Dede K/okezone)
Ilustrasi, Aksi damai Papua di Bundaran HI (Foto: Dede K/okezone)

TIMIKA- Dua kelompok warga di Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Timika, Papua, pagi tadi kembali bentrok. Bentrok dipicu dendam atas tewasnya dua warga salah salah satu kelompok pada Selasa 24 Juli kemarin.

Aksi saling serang antara warga Kampung Amole dengan Kampung Harapan tak bisa dihindari. Rabu (25/7/2012) pagi. Kedua kubu saling serang menggunakan panah.

Bentrokan terjadi setelah Warga Amole melakukan ritual pembakaran jenazah dua warga yang tewas dalam bentrok kemarin di Kampung Karang Senang, kompleks Sugapu SP3, Timika.

Akibat bentrokan itu, lima rumah warga di Kampung Harapan hangus dibakar warga Amole. Aparat gabungan yang turun ke lokasi kejadian langsung membubarkan massa dan memburu pelaku bentrokan.

Bentrokan berlatar belakang balas dendam atas banyaknya warga yang tewas dalam bentrokan yang sudah sebulan berlangsung.

Namun hingga kini tak ada langkah kongkret dari pemerintah setempat untuk meredam dan mencegah bentrokan terus berulang di wilayah ini.
(Muhammad Yamin/Sindo TV/kem)

Warga Kwamki Timika Bentrok Lagi, Lima Rumah Dibakar Gallery

Warga Kwamki Timika Bentrok Lagi, Lima Rumah Dibakar Warga Kwamki Timika Bentrok Lagi, Lima Rumah Dibakar Warga Kwamki Timika Bentrok Lagi, Lima Rumah Dibakar Warga Kwamki Timika Bentrok Lagi, Lima Rumah Dibakar Warga Kwamki Timika Bentrok Lagi, Lima Rumah Dibakar Warga Kwamki Timika Bentrok Lagi, Lima Rumah Dibakar Warga Kwamki Timika Bentrok Lagi, Lima Rumah Dibakar

0 comments:

Post a Comment