Wednesday, July 4, 2012

Usut Proyek Hambalang, Komisi X Panggil Kementerian PU

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)
Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Anggota Panitia Kerja (Panja) Hambalang, Zulfadli menyatakan akan segera mengundang Kementerian Pekerjaan Umum untuk membahas proyek sport center, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.
 
"Senin (depan) kami panggil Kementerian PU, khususnya Dirjen Cipta Karya," ujar Zulfadli di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (5/7/2012).
 
Panja Hambalang, lanjut Zulfadli, akan mempertanyakan secara khusus terkait perencanaan gedung senilai Rp1,2 triliun itu, karena tidak dilengkapi dengan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal).
 
"Dokumen perencanaan kurang lengkap, Amdal enggak ada, mengapa bisa PU mengeluarkan rekomendasi," tanya Zulfadli.
 
Selain itu, Panja Hambalang  juga akan mempertanyakan status gedung Hambalang di Bogor, apakah pembangunan akan diteruskan, dihentikan atau direlokasi.
 
Tak hanya memanggil Kementerian PU, Panja Hambalang juga akan berkonsultasi dengan beberapa pakar untuk membuat kebijakan lanjuta. "Kamis akan manggil pakar dari ITB. Kita akan mengundang pakar untuk berkonsultasi," jelas politisi Partai Golkar ini.
 
Untuk saat ini, lanjut Zulfadli, Panja Hambalang fokus pada pembangunan, meskipun soal anggaran tetap menjadi bagian penting. Menurutnya, ada mekanisme yang tidak dilalui seperti penetapan pencairan anggaran multiyears.
 
"Kalau ada anggota bilang pernah membahas  kita akan tanyakan,  berarti  dia terlibat, ditanyakan ke sekretariat, notulen juga enggak ada," tandasnya.

(ful)

Usut Proyek Hambalang, Komisi X Panggil Kementerian PU Gallery

Usut Proyek Hambalang, Komisi X Panggil Kementerian PU Usut Proyek Hambalang, Komisi X Panggil Kementerian PU Usut Proyek Hambalang, Komisi X Panggil Kementerian PU Usut Proyek Hambalang, Komisi X Panggil Kementerian PU Usut Proyek Hambalang, Komisi X Panggil Kementerian PU Usut Proyek Hambalang, Komisi X Panggil Kementerian PU Usut Proyek Hambalang, Komisi X Panggil Kementerian PU

0 comments:

Post a Comment