Friday, July 13, 2012

Usut Kicauan TrioMacan 2000, Kejagung Bentuk Tim Khusus

Marwan Effendy (foto: Putra/Okezone)
Marwan Effendy (foto: Putra/Okezone)

JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) mulai serius menanggapi dugaan pencemaran nama baik Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas) Marwan Effendy oleh pemilik akun twitter @TrioMacan2000 dan @fajriska. Kejagung pun membentuk tim khusus untuk mengusut kasus ini.

"Timnya antara lain Jampidsus, Jamintel. Sekarang sedang berjalan. Nanti hasil klarifikasi itu tentu akan kami evaluasi nanti kami akan sampaikan kepada publik," ujar Wakil Jaksa Agung Darmono, Jumat (13/7/2012).

Darmono mengaku belum mendapatkan laporan hasil pemeriksaan itu. Namun, dia memastikan bila sudah menerima laporan lengkap, maka hasilnya akan segera disampaikan.

"Karena sedang berjalan dua hari yang lalu saya belum dapat laporan Jampidsus dan Jamintel," tandasnya.

Sekadar diketahui, dalam blog pribadi Fajriska berjudul 'Pembobol BRI Rp500 Miliar oleh Oknum Jaksa Muda' disebutkan terdapat dua oknum jaksa yang terlibat kasus BRI, yakni Jaksa Agung Muda, dan mantan Kajati Jawa Tengah.

Kasus pembobolan BRI senilai Rp180 miliar yang dilakukan oleh Richard Latif pada 2004 silam itu justru dilepas oleh oknum Jaksa Penyidik yang saat ini sudah menjabat posisi Jaksa Agung Muda (JAM).

JAM yang disebut-sebut berinisial ME ini kemudian menyita uang tunai seilai lebih dari Rp500 miliar yang selanjutnya disedot semua rekening-rekening tersangka yang di luar dari aliran dana pembobolan. Semua uang tersebut ditampung, di rekening dibuka oleh ME sebagai penampungan di BRI atas nama Aspidsus Kejati DKI dengan total saldo Rp560 miliar.
(put)

Usut Kicauan TrioMacan 2000, Kejagung Bentuk Tim Khusus Gallery

Usut Kicauan TrioMacan 2000, Kejagung Bentuk Tim Khusus Usut Kicauan TrioMacan 2000, Kejagung Bentuk Tim Khusus Usut Kicauan TrioMacan 2000, Kejagung Bentuk Tim Khusus Usut Kicauan TrioMacan 2000, Kejagung Bentuk Tim Khusus Usut Kicauan TrioMacan 2000, Kejagung Bentuk Tim Khusus Usut Kicauan TrioMacan 2000, Kejagung Bentuk Tim Khusus Usut Kicauan TrioMacan 2000, Kejagung Bentuk Tim Khusus

0 comments:

Post a Comment