Sunday, July 22, 2012

Tangkap 30 Buron Korupsi, Jaksa Agung Apresiasi Tim Monitoring

Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)
Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Sebanyak 30 buronan kasus korupsi berhasil ditangkap Tim Monitoring dalam semester terakhir tahun ini. Terkait hal tersebut, Jaksa Agung Basrief Arief memberi apresiasi atas capaian Tim Monitoring.

"Jadi total jumlah semua baik tersangka maupun terpidana itu ada 30 orang dan buron, ini sudah berjalan tahunan seperti itu, jadi sangat membantu sekali tim ini monitoring centernya dan tim ini, kalau bukan orang yang kredible enggak mungkin masuk angin barang itu," kata Basrief di Kejagung, Jakarta, Minggu (22/7/2012).

Tim Monitoring ini, lanjut Basrief berbeda dengan Tim Pemburu Koruptor. Tim terpadu yang dibentuk bersama Kemenko Polhukam itu dipimpin Wakil Jaksa Agung Darmono.

"Bahwa kita bisa juga melakukan penangkapan, tentunya dalam wilayah Indonesia. Kalau terkait diluar tentu terkait masalah hubungan kerjasama antar negara dan tentunya ada proses yang berbeda," urai Basrief.

Lebih lanjut, Basrief meminta aspek pendidikan dan pelatihan Tim Monitoring ini ditingkatkan. Sehingga diharapkan kinerja mereka juga meningkat.

"Bagaimana cara melakukan monitor tersangka dan terpidana, tidak juga lepas terkait masalah aset recovery, aset asing kita akan melakukan kerjasama dalam arti beri pengetahuan yang cukup melalui pendidikan dan kerjasama," tutupnya.
(put)

Tangkap 30 Buron Korupsi, Jaksa Agung Apresiasi Tim Monitoring Gallery

Tangkap 30 Buron Korupsi, Jaksa Agung Apresiasi Tim Monitoring Tangkap 30 Buron Korupsi, Jaksa Agung Apresiasi Tim Monitoring Tangkap 30 Buron Korupsi, Jaksa Agung Apresiasi Tim Monitoring Tangkap 30 Buron Korupsi, Jaksa Agung Apresiasi Tim Monitoring Tangkap 30 Buron Korupsi, Jaksa Agung Apresiasi Tim Monitoring Tangkap 30 Buron Korupsi, Jaksa Agung Apresiasi Tim Monitoring Tangkap 30 Buron Korupsi, Jaksa Agung Apresiasi Tim Monitoring

0 comments:

Post a Comment