Sunday, July 22, 2012

Dokter Usahakan Anus Buatan Untuk Bayi Kembar Siam

Bayi kembar siam di bagian bahu hingga pusar (foto: Banda Haruddin/ Okezone)
Bayi kembar siam di bagian bahu hingga pusar (foto: Banda Haruddin/ Okezone)

PEKANBARU - Tim medis RSUD Arifin Ahcmad Pekanbaru, Riau, berencana membuat anus buatan untuk bayi kembar siam di bagian pundak hingga pusar. Hal itu karena sewaktu lahir bayi ini tidak memiliki anus (malformasi anorectal).

Menurut Ketua tim dokter yang menangani bayi, Tubagus Odih, rencana pembuatan anus buatan masih dalam tahap pengkajian. Keduanya lahir pada 20 Juli 2012 sore melalui operasi sesar dengan berat 2,7 kilogram.

"Karena sejauh ini lubang vistullah masih bisa untuk lubang pembuangan air. Namun memang kita sudah ada rencana pembuatan anus tersendiri untuk bayi," sebut Tubagus kepada Okezone, Minggu (22/7/2012).

Selain tidak memiliki anus, bayi kembar berjenis kelamin laki-laki ini hanya memiliki satu jantung dan limpa. Diperkirkan keduanya memiliki sepasang ginjal. Kembar siam yang dialami putra pasangan Amran dan Martini merupakan kasus sangat langka dengan perbandingan 1:300.000 kelahiran.
(ris)

Dokter Usahakan Anus Buatan Untuk Bayi Kembar Siam Gallery

Dokter Usahakan Anus Buatan Untuk Bayi Kembar Siam Dokter Usahakan Anus Buatan Untuk Bayi Kembar Siam Dokter Usahakan Anus Buatan Untuk Bayi Kembar Siam Dokter Usahakan Anus Buatan Untuk Bayi Kembar Siam Dokter Usahakan Anus Buatan Untuk Bayi Kembar Siam Dokter Usahakan Anus Buatan Untuk Bayi Kembar Siam Dokter Usahakan Anus Buatan Untuk Bayi Kembar Siam

0 comments:

Post a Comment