Sunday, July 1, 2012

SBY Tinjau Simulasi Penanggulangan Bencana di Australia

Presiden SBY (Foto: Reuters)
Presiden SBY (Foto: Reuters)

JAKARTA - Dalam kunjungan ke Darwin, Australia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga akan bekerjasama dengan Australia di bidang penaggulangan korban bencana alam.
 
"Kemudian sore hari saya dijadwalkan untuk meninjau akan meninjau rumah sakit, kemudian menyaksikan demonstrasi, dan itu bagian dari latihan, kerjasama kawasan untuk menghadapi bencana alam," kata SBY dalam konfrensi pers di di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur Senin (2/7/2012).
 
Indonesia dan Australia mengeluarkan join paper kerja sama di bidang penanggulangan bencana alam yang diterima oleh East Asia Summit.
 
"Kami dalam pertemuan di Bali beberapa waktu lalu Indonesia Australia bisa menjadi sponsor, mengajak negara-negara di kawasan ini untuk melaksanakan latihan bersama atau gladi bersama menghadapi bencana alam. Kegiatan tanggap darurat untuk menghadapi bencana alam, itu penting sekali termasuk kerjasama di antara dua rumah sakit antara Indonesia dan Australia," terangnya.
 
SBY menambahkan bahwa hal ini menjadi salah satu pilar kerjasama kita dibidang kesehatan.
 
"Tapi puncaknya besok pagi pertemua bilateral, dan tidak kalah pentingnya karena kita ingin serius ekonomi di bagian timur Indonesia, maka besok siang dan sore akan ada pertemuan yang disponsori oleh Indonesia Australia Business Council, IABC, yang akan dihadiri pengusaha Indonesia dan Australia dan dihadiri beberapa gubernur, tentu dari Indonesia yang diharapkan, bisa menghasilkan komitmen tetapi juga satu rencana yang pasti untuk pengembangan ekonomi di bagian timur Indonesia," paparnya.

(lam)

SBY Tinjau Simulasi Penanggulangan Bencana di Australia Gallery

SBY Tinjau Simulasi Penanggulangan Bencana di Australia SBY Tinjau Simulasi Penanggulangan Bencana di Australia SBY Tinjau Simulasi Penanggulangan Bencana di Australia SBY Tinjau Simulasi Penanggulangan Bencana di Australia SBY Tinjau Simulasi Penanggulangan Bencana di Australia SBY Tinjau Simulasi Penanggulangan Bencana di Australia SBY Tinjau Simulasi Penanggulangan Bencana di Australia

0 comments:

Post a Comment