Sunday, July 8, 2012

PKS Sarankan SBY & Ical Temui Korban Lapindo

Hari Suwandi (Foto: Koran SI/Abdul Rouf)
Hari Suwandi (Foto: Koran SI/Abdul Rouf)

JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Indra, meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mau menemui Hari Suwandi, warga Porong, korban lumpur Lapindo Sidoarjo yang melakukan aksi jalan kaki Sidoarjo-Jakarta.

"Saya yakin sebagai negarawan Pak SBY selaku Presiden dan Pak Ical selaku tokoh besar di negeri ini memiliki kelembutan hati, kepekaan, dan kepedulian yang besar atas persoalan anak bangsa yang terzalimi," kata Indra, kepada wartawan di DPR, Jakarta, Senin (9/7/2012).

Indra berpendapat, Hari tidak akan kesulitan untuk menemui Presiden SBY serta Ical jika dua tokoh negara tersebut memiliki niat serta kelembutan hati, kepekaan, dan kepedulian terhadap para korban lumpur.

"Semoga asumsi saya tidak salah. Untuk membuktikan apakah asumsi saya salah atau benar, apakah Pak SBY dan Ical benar-benar memiliki hati, kepekaan, dan kepedulian atau tidak, akan kita lihat dan buktikan sejauh mana meraka mau membuka pintu dan menemui Hari Suwandi," jelasnya.

Anggota Komisi IX itu juga berharap pertemuan Hari Suwandi dengan SBY dan Ical nantinya akan mengetuk hati mereka untuk segera mencarikan jalan penyelesaian persoalan korban lumpur Sidoarjo.

"Pilihan jalan kaki selama 25 hari dari Sidoarjo ke Jakarta yang dilakukan Hari merupakan keterpaksaan dan kefrustasian atas tidak tuntasnya penanggulangan dan pertanggungjawaban pihak-pihak terkait yang sudah lebih dari enam tahun. Hal ini merefleksikan gagalnya negara dalam memenuhi dan melindungi hak-hak masyarakat kecil," tegasnya.
(crl)

PKS Sarankan SBY & Ical Temui Korban Lapindo Gallery

PKS Sarankan SBY & Ical Temui Korban Lapindo PKS Sarankan SBY & Ical Temui Korban Lapindo PKS Sarankan SBY & Ical Temui Korban Lapindo PKS Sarankan SBY & Ical Temui Korban Lapindo PKS Sarankan SBY & Ical Temui Korban Lapindo PKS Sarankan SBY & Ical Temui Korban Lapindo PKS Sarankan SBY & Ical Temui Korban Lapindo

0 comments:

Post a Comment