Tuesday, July 17, 2012

Pilpres 2014, Posisi Tawar PDIP Lebih Besar dari Gerindra

Ilustrasi (Okezone)
Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA – Pengamat Politik Universitas Gadjah Mada (UGM), Ari G Dwipayana berpendapat, cukup sulit bagi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan agar mau memback-up Partai Gerindra saat Pilpres 2014 mendatang. Hal itu disebabkan oleh posisi tawar PDI Perjuangan lebih besar dibandingkan partai binaan Prabowo Subianto itu.

“Agak sulit karena berkaitan dengan marwah partai, dignity, atau harga diri partai” jelas Ari kepada Okezone, Selasa (17/7/2012).

Sebagai partai yang lebih tua, lanjut Ari, PDI Perjuangan juga memiliki harga diri jika ingin memback-up Gerindra saat mencalonkan kadernya. Hal ini berkaitan semua dengan identitas partai itu masing-masing.

“Untuk capres dari PDIP sendiri itu semua tergantung dari keputusan Ibu Mega. Bisa jadi juga Ibu Mega mencalonkan lagi menjadi capres, karena Ibu Mega lah yang menjadi The King Makers dalam PDIP,” jelasnya.

Bahkan dalam waktu dekat ini, belum dapat diprediksi siapa capres yang akan diusung PDIP. "Kita tunggu saja tahun 2013 nanti, karena akan terlihat proses politik yang terjadi. Bisa juga PDI Perjuangan akan mengumumkan capresnya pada Pemilu Legislatif 2014 mendatang," kata Ari.

“PDIP tidak memiliki mekanisme internal dalam proses kompetisi. Itulah alasan kenapa PDIP belum terlihat siapa capres yang akan keluar nantinya," tutupnya.
(put)

Pilpres 2014, Posisi Tawar PDIP Lebih Besar dari Gerindra Gallery

Pilpres 2014, Posisi Tawar PDIP Lebih Besar dari Gerindra Pilpres 2014, Posisi Tawar PDIP Lebih Besar dari Gerindra Pilpres 2014, Posisi Tawar PDIP Lebih Besar dari Gerindra Pilpres 2014, Posisi Tawar PDIP Lebih Besar dari Gerindra Pilpres 2014, Posisi Tawar PDIP Lebih Besar dari Gerindra Pilpres 2014, Posisi Tawar PDIP Lebih Besar dari Gerindra Pilpres 2014, Posisi Tawar PDIP Lebih Besar dari Gerindra

0 comments:

Post a Comment