Tuesday, July 17, 2012

Jamaah Tarekat Naqsyabandiyah di Padang Puasa Hari Ini

Ilustrasi (Okezone)
Ilustrasi (Okezone)

PADANG - Jamaah tarekat Naqsyabandiyah di Kota Padang, Sumatera Barat mulai menjalankan ibadah puasa hari ini. Hal itu ditandai oleh pelaksanaan salat tarawih pada Selasa 17 Juli malam.
 
Tarekat Naqsyabandiyah ini dan menetapkan tanggal 1 Ramadan jatuh pada 18 Juli atau Rabu hari ini. Penetapan awal Ramadan meruuk pada hisab munjid dan rukiyat yang telah mereka yakini sejak dulu.
 
Satu persatu jamaah Naqsyabandiyah berbondong-bondong mendatangi surau Baitul Makmur di Kecamatan Pauh, Padang, Sumatera Barat. Mereka nampak khusyu mendengarkan ceramah dari ulama setempat yang biasa mereka sebut guru.
 
Seusai menunaikan salat isya berjamaah, para jamaah ini kemudian melanjutkan dengan salat tarwih dengan 20 rakaat ditambah Salat witir tiga rakaat.
 
Untuk diketahui, jamaah tarekat Naqsyabandiyah di Sumatra Barat jumlahnya diperkirakan mencapai sepuluh ribu orang. Selain di Sumatra Barat, pengikutnya juga berkembang dan menyebar di Jambi, Riau, Bengkulu, Sumatra Selatan, Aceh, hingga ke negeri jiran Malaysia.
 
Dengan mengawali ibadah puasa pada hari ini, mereka pun akan menggenapkan puasa selama 30 hari dan merayakan hari raya Idul Fitri lebih awal dari yang ditetapkan pemerintah pusat.

(Budi Sunandar/Sindo TV/put)

Jamaah Tarekat Naqsyabandiyah di Padang Puasa Hari Ini Gallery

Jamaah Tarekat Naqsyabandiyah di Padang Puasa Hari Ini Jamaah Tarekat Naqsyabandiyah di Padang Puasa Hari Ini Jamaah Tarekat Naqsyabandiyah di Padang Puasa Hari Ini Jamaah Tarekat Naqsyabandiyah di Padang Puasa Hari Ini Jamaah Tarekat Naqsyabandiyah di Padang Puasa Hari Ini Jamaah Tarekat Naqsyabandiyah di Padang Puasa Hari Ini Jamaah Tarekat Naqsyabandiyah di Padang Puasa Hari Ini

0 comments:

Post a Comment