Tuesday, July 24, 2012

Penyebab Banjir Bandang di Padang karena Hujan 3 Jam

Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan bahwa banjir bandang yang terjadi di Sumatera Barat, Padang lantaran turunnya hujan selama tiga jam.
 
“Banjir bandang diakibatkan oleh hujan deras tiga jam dan meningkatnya debit air pada hulu sungai lubuk Kilangan dan hulu sungai Batang Kuranji,” kata Sutopo dalam pesan singkatnya kepada Okezone, Selasa (24/7/2012).


Banjir bandang di Kota Padang, lanjut Sutopo terjadi pada pukul 18.30 WIB. ”Enam orang hanyut (masih dalam pencarian), dua orang di atas perahu hilang di tengah laut,” ucapnya.

Sebuah rumah hanyut di lokasi Ujung Tanah Lubuk Begalung. Saat ini BPBD Provinsi Sumatra Barat telah di lokasi melakukan penanganan darurat.


“Saat ini sedang diupayakan juga bantuan personil dari jajaran TNI dan Polri ikut serta dalam penanganan darurat,” tukasnya.


 
 
 

(ydh)

Penyebab Banjir Bandang di Padang karena Hujan 3 Jam Gallery

Penyebab Banjir Bandang di Padang karena Hujan 3 Jam Penyebab Banjir Bandang di Padang karena Hujan 3 Jam Penyebab Banjir Bandang di Padang karena Hujan 3 Jam Penyebab Banjir Bandang di Padang karena Hujan 3 Jam Penyebab Banjir Bandang di Padang karena Hujan 3 Jam Penyebab Banjir Bandang di Padang karena Hujan 3 Jam Penyebab Banjir Bandang di Padang karena Hujan 3 Jam

0 comments:

Post a Comment