Friday, July 13, 2012

Parpol di Bali Mulai Jaring Cagub 2013

Ilustrasi (okezone)
Ilustrasi (okezone)

DENPASAR - Beberapa partai politik besar di Bali sudah mulai 'tancap gas' menjaring figur-figur yang akan diusung pada untuk bertarung dalam pemilihan gubernur 2013.
PDI Perjuangan, Partai Golkar dan Partai Demokrat sudah melakukan penjaringan terhadap figur atau tokoh masyarakat baik dari kalangan kader atau non kader.

"Kami sudah membuka pendaftaran dan pengambilan formulir calon gubernur dan wakil gubernur sampai 24 Juli ini ," kata Ketua Panitia Penjaringan Cagub dan Cawagub PDIP I Wayan Sutena di Denpasar, Jumat (13/7/2012).     

Hanya saja, untuk pendaftaran cagub dan cawagub tidak diperuntukkan bagi petugas partai yang saat ini menjabat ketua DPRD provinsi, kota dan kabupaten, kecuali dapat izin DPP. 

Dia menambahkan, usai  pendaftaran, tahap selanjutnya. verifikasi calon dan hasilnya  diserahkan  DPP yang akan menentukan siapa kandidat yang mendapat rekomendasi termasuk mempertimbangkan dari hasil survei.

Pihaknya menargetkan sampai akhir tahun 2012 ini, sudah ada  jago yang diusung PDIP bpada Pilgub 2013, sehingga awal tahun depan sudah ada paket cagub dan cawagub.

Dalam kesempatan terpisah Ketua DPD Bali Partai Demokrat Made Mudarta mengatakan saat ini sudah ada 13 nama yang berdasar survei mendapat elektabilitas tinggi di masyarakat. "13 tokoh ini kami  jaring dari survei tahap pertama selanjutnya dibawa ke DPP untuk mendapat rekomendasi paket cagub cawagub," terangnya.

Selanjutnya 13 tokoh kader dan non kader itu disetor ke DPP Partai Demokrat guna dimintakan rekomendasi.

Partai berlambang bintang mercy itu menargetkan bulan Desember tahun ini sudah ada paket yang mendapat rekomendasi untuk diusung di Pilgub Bali.

Untuk pilgub ini, sambung Mudarta, figur yang akan diusung setelah mendapat restu  atau rekomendasi dari Dewan  Pertimbangan Partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono.
(ydh)

Parpol di Bali Mulai Jaring Cagub 2013 Gallery

Parpol di Bali Mulai Jaring Cagub 2013 Parpol di Bali Mulai Jaring Cagub 2013 Parpol di Bali Mulai Jaring Cagub 2013 Parpol di Bali Mulai Jaring Cagub 2013 Parpol di Bali Mulai Jaring Cagub 2013 Parpol di Bali Mulai Jaring Cagub 2013 Parpol di Bali Mulai Jaring Cagub 2013

0 comments:

Post a Comment