Wednesday, July 25, 2012

Nasir Batal Diperiksa KPK

M Nasir (Foto: Dede K/okezone)
M Nasir (Foto: Dede K/okezone)

JAKARTA - Saudara sepupu terpidana kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet SEA Games Muhammad Nazaruddin, Muhammad Nasir, mangkir dari panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
Sedianya Nasir akan dimintai keterangan berkaitan dengan upaya yang dilakukan untuk menghalang-halangi penyidik dalam menangani kasus Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).
 
Lantaran panggilan pertama tidak dipenuhi oleh Nasir, maka seharusnya KPK akan melayangkan surat panggilan susulan atau menyusun penjadwalan ulang. "Belum ada penjadwalan ulang," kata juru bicara KPK Johan Budi kepada wartawan di KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu (25/7/2012).
 
Johan hanya menerangkan bahwa ketidakhadiran Nasir kali ini disebabkan karena anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat tersebut tengah melaksanakan tugas ke luar daerah sebagai anggota DPR.
 
"Tadi ada pemberitahuan dari Pak Nasir karena yang bersangkutan saat ini sedang jalankan tugas ke luar kota, jadi enggak bisa datang dan akan dijadwalkan ulang," pungkasnya.
 
Seperti yang telah dijadwalkan, politikus Partai Demokrat yang duduk di Komisi XI DPR tersebut seharusnya menjalani pemeriksaan terkait dengan keterlibatan dua orang Warga Negara Malaysia dalam proses pemulangan istri Nazaruddin, Neneng Sri Wahyuni.
 
Seperti diketahui, KPK menangkap dua pria warga Malaysia, Rabu 13 Juni 2012. Keduanya diduga sebagai pembantu Neneng dalam pelarian. Dari informasi yang berkembang, dua orang itu asal Negeri Jiran masing-masing bernama Razmi Bin Muhammad Yusof dan Hasan Bin Kushi.

(lam)

Nasir Batal Diperiksa KPK Gallery

Nasir Batal Diperiksa KPK Nasir Batal Diperiksa KPK Nasir Batal Diperiksa KPK Nasir Batal Diperiksa KPK Nasir Batal Diperiksa KPK Nasir Batal Diperiksa KPK Nasir Batal Diperiksa KPK

0 comments:

Post a Comment