Thursday, July 5, 2012

Mendag: Siapa di Belakang GIB?

ilustrasi
ilustrasi

JAKARTA - Gerakan Indonesia Bersih (GIB) melaporkan Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menanggapi laporan tersebut, Gita justru mempertanyakan siapa di balik GIB.

"Siapa di belakang GIB, agak sedikit aneh ini," kata dia ditemui wartawan di Kementerian Perdagangan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis(5/7/2012).

Menurutnya, ada sedikit keanehan jika Koordinator GIB, Adhie Massardi melaporkannya dan Wakil Menteri Perdagangan, Bayu Krismurti. "Seingat saya itu keputusan oleh Dewan Gula Nasional bukan oleh Kementrian Perdagangan dan ini harus ada proses," terangnya.

Kendati bingung, Gita menyerahkan dan mempercayakan sepenuhnya kepada institusi penegak hukum untuk membongkar persoalan ini. Dia mengaku akan mengikuti aturan hukum yang berlaku.

"Saya percaya KPK bisa mengevaluasi permasalahan sebenarnya," tutupnya.
 
GIB melaporkan Gita san wakilnya ke KPK terkait dugaan korupsi importasi 240.000 ton raw sugar (gula mentah) tahun 2012. GIB menduga ada korupsi sebesar Rp500 miliar dalam proyek ini.
(trk)

Mendag: Siapa di Belakang GIB? Gallery

Mendag: Siapa di Belakang GIB? Mendag: Siapa di Belakang GIB? Mendag: Siapa di Belakang GIB? Mendag: Siapa di Belakang GIB? Mendag: Siapa di Belakang GIB? Mendag: Siapa di Belakang GIB? Mendag: Siapa di Belakang GIB?

0 comments:

Post a Comment