Tuesday, July 10, 2012

Megawati Tak Direstui Suami Nyapres

Megawati Soekarnoputri (Foto: Dok. Okezone)
Megawati Soekarnoputri (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP, Taufiq Kiemas tidak merestui Megawati Soekarnoputri untuk maju sebagai calon presiden, meskipun hasil survei menyebutkan putri Bung Karno ini paling populer.

Namun, secara elektabilitas Megawati belum mencapai 20 persen. Itu sebabnya, Taufiq menolak bila Mega yang kini menjabat Ketua Umum PDIP kembali diusung menjadi calon presiden. Taufiq lebih setuju kalau ada regenerasi, supaya Indonesia ke depan lebih baik.

Diakuinya, tidak ada perbedaan antara tokoh tua dan muda dalam capres. Sehingga, kalau ada tokoh muda dengan kualitas yang baik tentu bisa jadi Capres.

"Tidak ada dikotomi antara tua dan muda dalam Capres," jelas Taufiq di ruangannya, gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7/2012).

Ketua MPR RI ini juga menambahkan, semua partai saat ini sedang menunggu adanya regenerasi dan karena itu, dia akan meminta kepada Megawati untuk menyiapkan diri untuk proses regenerasi.

Ketika dikonfirmasi apakah yang dimaksud adalah Puan Maharani, dia lebih memilih untuk tidak membicarakan hal itu. Namun, yang  dimaksudkannya adalah regenerasi secara keseluruhan.

Sebelumnya, Saiful Mujani Research & Consulting survei yang dilakukan pada 1.219 responden dengan akurasi 95 persen, menempatkan Megawati Soekarnoputri dengan popularitas 93,7 persen. Namun, elektabilitasnya masih dibawah Prabowo Subianto dan hanya mendapat delapan persen.
(put)

Megawati Tak Direstui Suami Nyapres Gallery

Megawati Tak Direstui Suami Nyapres Megawati Tak Direstui Suami Nyapres Megawati Tak Direstui Suami Nyapres Megawati Tak Direstui Suami Nyapres Megawati Tak Direstui Suami Nyapres Megawati Tak Direstui Suami Nyapres Megawati Tak Direstui Suami Nyapres

0 comments:

Post a Comment