Tuesday, July 10, 2012

Mayat Wanita Gegerkan Warga Banda Aceh

Ilustrasi (foto: Okezone)
Ilustrasi (foto: Okezone)

BANDA ACEH- Sesosok mayat perempuan tanpa identitas ditemukan di rumah kosong kawasan jalan Rawasakti VII Jeulingke, Banda Aceh, tepatnya dibelakang Asrama Putra Aceh Timur. Temuan ini menggegerkan warga.

Saat ditemukan kondisi mayat sudah mengering dan tubuhnya tak utuh lagi. Beberapa bagian badannya hanya tinggal tulang, dan sulit dikenali. Diduga korban sudah meninggal dunia lebih dari sepekan.

"Mayat tersebut mulanya ditemukan oleh warga kampung lain yang sedang mencari rumput untuk makan kambingnya," kata Wakil Kapolres Kota Banda Aceh AKBP Sugeng Hadi Sutrisno, Selasa (10/7/2012).

Menurutnya saat mendekati rumah bekas hantaman tsunami 26 Desember 2004 itu, si pencari rumput  mencium bau tak sedap. Kemudian dia masuk ke dalam dan mendapati sesosok mayat dalam kondisi kaki terlipat. Temuan itu dilaporkan ke polisi.

Dilokasi temuan terdapat sehelai selendang dan BH diduga milik mayat itu. Warga sekitar mengaku kaget saat mengetahui di rumah kosong itu ada mayat. Lokasi temuan merupakan kawasan padat penduduk. Dalam waktu singkat, sejumlah warga sudah berkerumun di lokasi.

"Saya tadi lewat di situ tidak mencium bau apa-apa, kaget juga saat tahu ada mayat di dalam," kata seorang warga sekitar. 

Polisi yang turun ke lokasi langsung memasang police line kemudian membawa mayat itu ke ruang jenazah RSU Zainal Abidin Banda Aceh untuk divisum.

Sugeng Hadi Sutrisno mengatakan pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab kematian perempuan itu. "Belum bisa dipastikan apakah karena dibunuh atau sebab lain, kita tunggu saja hasil visum dokter forensik," ujarnya.

Malam ini, polisi akan terus mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi terkait temuan ini. "Besok akan kita olah TKP," sebut Sugeng.

Dia meminta siapa saja kepada masyarakat yang merasa ada sanak saudaranya yang hilang, agar menghubungi Polresta Banda Aceh. Hingga saat ini mayat tersebut masih berada di RSUZA. Jika dalam tiga hari tak ada keluarga yang mengambil, jenazah akan dimakamkan pihak rumah sakit.
(ugo)

Mayat Wanita Gegerkan Warga Banda Aceh Gallery

Mayat Wanita Gegerkan Warga Banda Aceh Mayat Wanita Gegerkan Warga Banda Aceh Mayat Wanita Gegerkan Warga Banda Aceh Mayat Wanita Gegerkan Warga Banda Aceh Mayat Wanita Gegerkan Warga Banda Aceh Mayat Wanita Gegerkan Warga Banda Aceh Mayat Wanita Gegerkan Warga Banda Aceh

0 comments:

Post a Comment