Friday, July 13, 2012

Lima Rumah Warga di Sibolga Dilalap Si Jago Merah

Ilustrasi (Okezone)
Ilustrasi (Okezone)

SIBOLGA - Lima rumah milik warga di kawasan pemukiman padat penduduk di jalan Hiu, Sibolga, Sumatera Utara, ludes dilalap sijago merah. Dalam peristiwa tersebut, salah seorang pemilik rumah mengalami luka bakar saat berusaha menyelamatkan harta bendanya.
 
Seorang warga menuturkan bahwa api pertama kali muncul dari rumah bagian tengah, tepatnya di bagian dapur rumah tersebut. Diduga, api tersebut berasal dari kompor minyak yang meledak, dan kemudian langsung menjalar kerumah lain. Kondisi semakin diperparah lantaran terlambatnya mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Sibolga tiba di lokasi kejadian.
 

“Pemilik rumah yang terbakar mengalami luka bakar akibat berusaha menyelamatkan harta bendanya,” kata salah satu saksi, Rusdi kepada wartawan, Jumat (13/07/2012).
 
Dengan peralatan seadanya warga pun berusaha memadamkan kobaran api yang semakin membesar akibat di tiup angin. Sementara warga lainnya berusaha menyelamatkan barang mereka dari dalam rumah.
 
Karena besarnya kobaran api, warga pun tak dapat berbuat banyak dan lebih memilih menyaksikan kobaran api yang menghanguskan seluruh rumah yang terbuat dari kayu dan semi permanent tersebut.

Bahkan, dari kobaran api di dalam rumah, berulang kali terdengar suara ledakan yang diduga berasal dari tabung gas elpiji yang terbakar. Akibat kebakaran tersebut, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Selain itu, para korban kebakaran terpaksa harus kehilangan tempat tinggal.

Sementara itu, pihak kepolisian Kota Sibolga masih belum dapat mengetahui  penyebab terjadinya kebakaran tersebut.
(Raymond/Sindo TV/ydh)

Lima Rumah Warga di Sibolga Dilalap Si Jago Merah Gallery

Lima Rumah Warga di Sibolga Dilalap Si Jago Merah Lima Rumah Warga di Sibolga Dilalap Si Jago Merah Lima Rumah Warga di Sibolga Dilalap Si Jago Merah Lima Rumah Warga di Sibolga Dilalap Si Jago Merah Lima Rumah Warga di Sibolga Dilalap Si Jago Merah Lima Rumah Warga di Sibolga Dilalap Si Jago Merah Lima Rumah Warga di Sibolga Dilalap Si Jago Merah

0 comments:

Post a Comment