Friday, July 20, 2012

KPK Masih Hitung Kerugian Negara Akibat Kasus Hambalang

Foto: dok Okezone
Foto: dok Okezone

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menghitung jumlah kerugian negara dari kasus korupsi proyek pembangunan sarana dan prasarana olahraga di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Juru Bicara KPK Johan Budi, dari proyek yang belakangan diketahui menelan Rp2,5 triliun itu diduga ada kerugian negara hingga miliaran rupiah.

"Kerugian negara miliaran rupiah. Sekarang masih dihitung," kata Johan Budi di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (20/7/2012).

Proyek Hambalang telah dinaikkan statusnya ke penyidikan. Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kementerian Pemuda dan Olahraga Deddy Kusnidar ditetapkan sebagai tersangka karena dianggap menyalahgunakan wewenang dalam pembangunan Hambalang tersebut.

KPK juga sudah menggeledah tujuh tempat yang diduga terkait Hambalang, antara lain kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga di Senayan, dan Cibubur, kantor Dinas Pekerjaan Umum di Jakarta Timur, serta kantor PT Wijaya Karya di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Dari penggeledahan tersebut telah disita dokumen-dokumen dan surat-surat.

Untuk lebih memperkuat bukti, kata Johan Budi, KPK mengadakan penggeledahan lagi di kantor pusat PT Adhi Karya di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, hari ini. "Ini masih rangkaian dari penggeledahan kemarin," tegas Johan.
(sus)

KPK Masih Hitung Kerugian Negara Akibat Kasus Hambalang Gallery

KPK Masih Hitung Kerugian Negara Akibat Kasus Hambalang KPK Masih Hitung Kerugian Negara Akibat Kasus Hambalang KPK Masih Hitung Kerugian Negara Akibat Kasus Hambalang KPK Masih Hitung Kerugian Negara Akibat Kasus Hambalang KPK Masih Hitung Kerugian Negara Akibat Kasus Hambalang KPK Masih Hitung Kerugian Negara Akibat Kasus Hambalang KPK Masih Hitung Kerugian Negara Akibat Kasus Hambalang

0 comments:

Post a Comment