Thursday, July 19, 2012

KPK Geledah Kantor Adhi Karya di Pasar Minggu

Proyek Pembangunan Sport Center Hambalang (Foto: Susi F/okezone)
Proyek Pembangunan Sport Center Hambalang (Foto: Susi F/okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggeledah kantor PT Adhi Karya terkait penyidikan kasus dugaan korupsi pembangunan sarana dan prasarana sekolah olahraga Hambalang, Jawa Barat. Juru bicara KPK Johan Budi mengatakan, penggeledahan dilakukan penyidik di kantor Adhi Karya yang bertempat di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
 
"Penyidik KPK dengan dukungan tim yang cukup, saat ini sedang akan melakukan penggeledahan PT Adhi Karya di Jalan Pasar Minggu, terkait dengan kasus Hambalang," kata Juru Bicara KPK Johan Budi melalui pesan singkat, Jumat (20/7/2012).
 
Menurut Johan, penggeledahan digelar untuk mencari bukti tambahan kasus Hambalang. Selain itu, penyidik juga melakukan penggeledahan di kantor PT Metaphora Solusi Global di Pasar Minggu.
 
Seperti diketahui, KPK kemarin akhirnya mengumumkan kasus Hambalang resmi naik status menjadi penyidikan. Dari penyidikan itu, Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kementerian Pemuda dan Olahraga Deddy Kusnidar ditetapkan sebagai tersangka karena dianggap menyalahgunakan wewenang dalam proyek yang belakangan diketahui menelan biaya Rp2,5 triliun tersebut.
 
Penggeledahan terkait Hambalang sudah digelar dari kemarin. Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan telah menyita sejumlah surat dan dokumen dalam penggeledahan di tujuh tempat, antara lain, kantor Kemenpora di Senayan, Jakarta, dan Cibubur, kantor Dinas Pekerjaan Umum di Jakarta Timur, serta kantor PT Wijaya Karya di Jakarta Timur dan Selatan.

(lam)

KPK Geledah Kantor Adhi Karya di Pasar Minggu Gallery

KPK Geledah Kantor Adhi Karya di Pasar Minggu KPK Geledah Kantor Adhi Karya di Pasar Minggu KPK Geledah Kantor Adhi Karya di Pasar Minggu KPK Geledah Kantor Adhi Karya di Pasar Minggu KPK Geledah Kantor Adhi Karya di Pasar Minggu KPK Geledah Kantor Adhi Karya di Pasar Minggu KPK Geledah Kantor Adhi Karya di Pasar Minggu

0 comments:

Post a Comment