Sunday, July 22, 2012

JK & Mahfud MD Masuk Radar PPP Soal Capres 2014

Jusuf Kalla (Foto: Dok Okezone)
Jusuf Kalla (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus melakukan pendalaman terhadap nama-nam calon presiden yang muncul saat Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I PPP Februari 2012 lalu di Kediri, Jawa Timur. Hasil musyawarah itu nantinya akan dibawa pada Mukernas II tahun 2013 mendatang.

Ketua DPP PPP, Arwani Tomafi mengatakan, nama Jusuf Kalla, adalah tokoh eksternal yang paling banyak mendapat dukungan dari internal PPP dalam Mukernas I.

"Tentunya kami akan terus memonitor kinerja serta sepak terjang JK serta tren elektabilitas oleh berbagai lembaga riset politik," jelas Arwani kepada wartwan melalui keterangan tertulisnya, Minggu (22/7/2012).

Anggota Komisi V DPR RI ini menerangkan hasil riset terbaru akhir Juni lalu, Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menempatkan JK sebagai calon presiden urutan ketiga dengan elektabilitas sebesar 9,6 persen, setelah Megawati Soekarnoputri (17,6 persen) dan Prabowo Subianto (16,7 persen). "Elektabilitas JK yang cenderung baik ini tentu akan menjadi dinamika yang menarik pada Mukernas II tahun depan," tegasnya.

Bagaimanapun, lanjut Arwani, PPP menginginkan capres yang diusung kelak akan memenangi Pilpres. Faktor elektabilitas menjadi salah satu syarat penting untuk berkompetisi dalam Pilpres 2014 mendatang.

Selain itu, posisi JK yang terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) pada awal Juni lalu, semakin mendekatkan psikologi politik PPP dgn JK yang memang memiliki jejak rekam kedekatan yang cukup baik dengan umat Islam. "Terlebih bila dibandingkan dengan nama-nama capres yang belakangan telah muncul," sambungnya.

Selain itu, PPP juga tetap melihat kandidat lain yang juga muncul sebagai aspirasi saat Mukernas I PPP lalu, seperti Mahfud MD, Khofifah Indar Parawansa, Anies Baswedan dan nama-nama lainnya. Terkait dengan capres dari internal PPP, hingga saat ini nama Ketum DPP PPP Suryadharma Ali masih leading sebagai satu-satunya yang diusulkan oleh internal PPP.

Tentunya, semua aspirasi yang muncul dari internal PPP baik mengajukan nama internal PPP maupun eksternal PPP juga akan terus diformulasikan untuk dikerucutkan dalam Mukernas II pada 2013 mendatang. "Untuk mempersiapkan itu, saat ini DPP PPP telah membentuk Lembaga Pemenangan Pemilu Presiden yang dikomandani oleh Bapak Lukman Hakim Saefudin," simpulnya.
(put)

JK & Mahfud MD Masuk Radar PPP Soal Capres 2014 Gallery

JK & Mahfud MD Masuk Radar PPP Soal Capres 2014 JK & Mahfud MD Masuk Radar PPP Soal Capres 2014 JK & Mahfud MD Masuk Radar PPP Soal Capres 2014 JK & Mahfud MD Masuk Radar PPP Soal Capres 2014 JK & Mahfud MD Masuk Radar PPP Soal Capres 2014 JK & Mahfud MD Masuk Radar PPP Soal Capres 2014 JK & Mahfud MD Masuk Radar PPP Soal Capres 2014

0 comments:

Post a Comment