Saturday, July 7, 2012

Galang Dana untuk Mobil Donor, PMI Gelar Turnamen Golf

Jusuf Kalla (Foto: Dok Koran SI)
Jusuf Kalla (Foto: Dok Koran SI)

JAKARTA -  Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) menggelar Charity Golf Tournament bertajuk 'Kepedulian Kita Bermakna Bagi Sejuta Jiwa' memperebutkan Piala Jusuf Kalla.

Turnamen yang diikuti oleh 140 pegolf dari kalangan umum dan para penentu kebijakan di perusahaan maupun institusi yang bergerak di berbagai bidang, ini di antaranya PT Panasonic Gobel Indonesia, Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan Jamsostek. Kegiatan ini dihelat pada Minggu, (8/7/2012) di Permata Sentul Golf and Country Club, Bogor Jawa Barat.

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla, mengatakan, turnamen golf ini diselenggarakan dalam rangka penggalangan dana mobil unit donor darah, sekaligus untuk mendukung kegiatan donor darah di seluruh Indonesia.

“Kami berterima kasih pada seluruh peserta turnamen yang telah berpartisipasi dan mendukung program kerja kemanusiaan kami, terutama program donor darah. Dengan mobil unit donor darah, kami terus berupaya untuk mengejar target pengumpulan kantong darah 4,5 juta se Indonesia setiap tahun” jelas JK dalam siaran pers yang diterima Okezone.

PMI juga berencana mengumpulkan hingga 100 unit mobil donor darah untuk disebarkan ke 33 provinsi di Indonesia. Tiap provinsi mendapatkan satu unit kendaraan, namun bagi provinsi yang padat penduduknya, akan mendapatkan satu unit kendaraan lagi.  Saat ini, PMI telah memiliki 75 mobil unit donor darah yang sudah dikirimkan ke Unit Donor Darah di Provinsi dan Unit Donor Darah di Kabupaten/kota.  

"Turnamen golf ini merupakan inisiatif yang baik untuk kegiatan penggalangan dana di antara para pencinta golf, selain juga untuk memperluas jejaring di antara mitra kerja PMI," tandasnya.

Penggalangan dana ini diawali dengan penyerahan sumbangan tiga unit mobil donor darah kepada PMI dengan total sumbangan sebesar Rp1,5 miliar.
(put)

Galang Dana untuk Mobil Donor, PMI Gelar Turnamen Golf Gallery

Galang Dana untuk Mobil Donor, PMI Gelar Turnamen Golf Galang Dana untuk Mobil Donor, PMI Gelar Turnamen Golf Galang Dana untuk Mobil Donor, PMI Gelar Turnamen Golf Galang Dana untuk Mobil Donor, PMI Gelar Turnamen Golf Galang Dana untuk Mobil Donor, PMI Gelar Turnamen Golf Galang Dana untuk Mobil Donor, PMI Gelar Turnamen Golf Galang Dana untuk Mobil Donor, PMI Gelar Turnamen Golf

0 comments:

Post a Comment