Friday, July 6, 2012

Dua Tahanan Polresta Medan yang Kabur Berhasil Ditangkap

ilustrasi (foto: okezone)
ilustrasi (foto: okezone)

MEDAN - Dua tahanan yang kabur dari sel tahanan Polresta Medan akhirnya berhasil ditangkap kembali oleh polisi dalam kurun waktu 20 jam. Saat ini kedua tahanan yang kabur masih menjalani pemeriksaan intensif diruang penyidik.

Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol M Yoris Marzuki mengatakan, kedua tahanan tersebut yaitu Syamsudin alias Udin ditangkap di Binjai sekira pukul 17.00 WIB, dan Dedy Irianto Nasution yang ditangkap dekat rumahnya di Pasar 11 Tembung, sekira pukul 22.00 WIB. Tidak ada perlawanan sata penangkapan dari keduanya.

Dia menjelaskan, keduanya ditangkap saat sedang tidur dirumah tersebut. Lanjut Yoris, untuk tersangka Dedy merupakan tersangka pelaku pembunuhan menggunakan senjata api yang juga residivis sudah empat kali keluar masuk penjara, sementara Syamsudin masuk penjara karena terlibat pencurian dengan kerugian korban lebih dari Rp1 miliar.

"Semuanya ditangkap tanpa ada perlawanan karena sedang tertidur dikamarnya," ucap Yoris.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, kaburnya tahanan tersebut diotaki oleh  Dedy sehingga mereka melarikan diri dari rumah tahanan Polresta Medan, Kamis 5 Juni dini hari lalu sekira pukul 03.30 WIB. Mereka kabur setelah menggergaji jeruji besi ventilasi penjara yang bersebelahan dengan perumahan Villa Jati Mas.

Sebelumnya, tahanan yang kabur dari sel tahanan Polresta Medan ada tiga orang. Namun, David salah satu tersangka dari dua tersangka yang disebutkan diatas langsung tertangkap satpam perumahan sesaat setelah melompat dari selnya.

Sementara Dedy dan Syamsudin berhasil kabur lebih lama, sedangkan gergaji besi yang digunakan ketiganya berasal dari pacar Syamsudin berinisial SA yang berhasil diselundupkan, saat ini wanita tersebut masih dalam pemeriksaan.

"Hasil pemeriksaan diketahui SA menyelundupkan gergaji dengan cara menyimpannya dipakaian dalam saat melakukan kunjungan ke dalam sel, namun karena SA seorang wanita jadi tidak diperiksa secara detail," jelas Yoris
(put)

Dua Tahanan Polresta Medan yang Kabur Berhasil Ditangkap Gallery

Dua Tahanan Polresta Medan yang Kabur Berhasil Ditangkap Dua Tahanan Polresta Medan yang Kabur Berhasil Ditangkap Dua Tahanan Polresta Medan yang Kabur Berhasil Ditangkap Dua Tahanan Polresta Medan yang Kabur Berhasil Ditangkap Dua Tahanan Polresta Medan yang Kabur Berhasil Ditangkap Dua Tahanan Polresta Medan yang Kabur Berhasil Ditangkap Dua Tahanan Polresta Medan yang Kabur Berhasil Ditangkap

0 comments:

Post a Comment