Tuesday, July 24, 2012

Banjir Bandang Padang, Warga Terisolir Mulai Dapat Bantuan

Ilustrasi banjir bandang (Foto: Sindo TV)
Ilustrasi banjir bandang (Foto: Sindo TV)

PADANG- Warga korban banjir bandang di Batu Busuak, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), mulai mendapat bantuan. Wilayah yang sejak semalam terisolir akibat banjir bandang itu kini sudah bisa diakses untuk menyalurkan bantuan.

Pantauan Okezone di lapangan, warga terisolir akibat jembatan gantung yang menghubungkan kawasan Batu Busuak dengan pusat kota rusak akibat diterjang banjir bandang, Rabu (25/7/2012).

Namun sejak pagi tadi, warga bahu membahu memperbaiki jembatan dengan rakitan bambu. Alhasil, sejumlah bantuan makanan dari Pemerintah Kota Padang sudah dapat diperoleh warga.

Sayangnya, jembatan tersebut baru bisa digunakan dengan berjalan kaki, sehingga warga harus menyeberang jembatan sejauh 15 meter tersebut tanpa menggunakan kendaraan.

Di wilayah ini, banjir bandang merusak sedikitnya empat rumah dan satu tempat ibadah. Tidak hanya itu, banjir bandang juga merusak lahan padi yang berusia 1,5 bulan.

Sementara itu, meredanya banjir bandang membuat warga mulai membersihkan rumah. Menggunakan alat seadanya, warga mulai membersihkan sisa lumpur. Sedangkan tim BPBD Sumbar memberi bantuan berupa obat-obatan.

Tidak hanya itu, warga juga membersihkan kayu berukuran besar yang terbawa arus banjir bandang. Belum diketahui apakah banjir bandang ini diakibatkan oleh penebangan liar atau bukan.
(kem)

Banjir Bandang Padang, Warga Terisolir Mulai Dapat Bantuan Gallery

Banjir Bandang Padang, Warga Terisolir Mulai Dapat Bantuan Banjir Bandang Padang, Warga Terisolir Mulai Dapat Bantuan Banjir Bandang Padang, Warga Terisolir Mulai Dapat Bantuan Banjir Bandang Padang, Warga Terisolir Mulai Dapat Bantuan Banjir Bandang Padang, Warga Terisolir Mulai Dapat Bantuan Banjir Bandang Padang, Warga Terisolir Mulai Dapat Bantuan Banjir Bandang Padang, Warga Terisolir Mulai Dapat Bantuan

0 comments:

Post a Comment