Tuesday, July 17, 2012

Akbar Kaget Ada Pertemuan DPD se-Indonesia di Bali

Aburizal Bakrie (Foto: Dok. Okezone)
Aburizal Bakrie (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung mengaku terkejut jika acara pertemuan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar se-Indonesia di Bali benar-benar mengevaluasi pencapresan Ketua Umum (Ketum) Golkar, Aburizal Bakrie sebagai calon presiden 2014.

Mantan Ketua DPR itu juga mengakui bahwa dari segi politik Golkar sedang memprihatinkan. Sebab kata dia, kekalahan Golkar pada Pilkada DKI Jakarta menunjukkan Golkar mengalami kemerosotan politik. Apalagi kata dia, dugaan keterlibatan kader Golkar dalam berbagai kasus korupsi. Hal itu semua menunjukkan Golkar tengah memprihatinkan.

"Saya enggak begitu tahu. Katanya ada pertemuan evaluasi capres. Masak belum lama itu sudah dievaluasi. Apakah ada suatu yang muncul sampai ada evaluasi. Dari segi aspek politik saya tak melihat. Memang dari segi politik untuk Golkar tak meggembirakan. Contoh Gubernur DKI kalah menyedihkan. Ada kasus menimpa Golkar yang disebut terlibat di pidana dan masuk pemeriksaan," ungkap Akbar saat dihubungi wartawan, di Jakarta, Selasa (17/7/2012).

Namun, dirinya mengaku tidak mengetahui apakah pertemuan itu berdasarkan beberapa kasus yang tengah menimpa Golkar.

"Tapi apakah itu dijadikan dasar evaluasi, saya tak melihat ada kaitannaya terhadap penetapan Capres. Kalau evaluasi paling tidak saya berpendapat penetapan capres Golkar perlu dicermati bagi persepsi publik terhadap calon. Terutama dari elektabilitas. Naik atau turun. Kalau tak naik, bisa saja satu waktu dilakukan pertemuan untuk merespon perkembangan itu. Langkah apa yang dilakukan untuk seperti itu. Kali ada kecenderungan menurun. Itu bisa dilakukan paling cocok," kata dia.

Lanjut dia, beberapa hari yang lalu dirinya mendengar tidak ada pertemuan di Bali. "Kalau sekarang ini tak ada. Sekarang ini baru dua minggu. Tak ada alasan. Waktu itu saya ke Jateng saya dapat informasi juga. DDP Jateng tak ada info pertemuan di Bali," jelasnya.

Dia sangat kaget pertemuan itu benar-benar terjadi meskipun agenda pembicaraannya belum jelas.

"Tapi pas saya di Sumut tanggal 15 saya ketemu dengan Ketua DPD I itu tak ada juga ada suara menyebutkan pertemuan di Bali. Makanya saya dengar ada pertemuan kaget juga," demikian tutup Akbar.
(put)

Akbar Kaget Ada Pertemuan DPD se-Indonesia di Bali Gallery

Akbar Kaget Ada Pertemuan DPD se-Indonesia di Bali Akbar Kaget Ada Pertemuan DPD se-Indonesia di Bali Akbar Kaget Ada Pertemuan DPD se-Indonesia di Bali Akbar Kaget Ada Pertemuan DPD se-Indonesia di Bali Akbar Kaget Ada Pertemuan DPD se-Indonesia di Bali Akbar Kaget Ada Pertemuan DPD se-Indonesia di Bali Akbar Kaget Ada Pertemuan DPD se-Indonesia di Bali

0 comments:

Post a Comment