Tuesday, July 24, 2012

2,5 Jam Diperiksa KPK, Bos Toyota Ditanya 3 Pertanyaan

Johnny Darmawan
Johnny Darmawan

JAKARTA- Presiden Direktur (Presdir) Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penyidikan kasus dugaan korupsi pembangunan dermaga trestle Kubangsari, Kota Cilegon, Banten.

Johnny diperiksa di gedung KPK, Kuningan, Jalan HR Rasuna Said sejak sekira pukul 09.10 WIB. Dia menjalani pemeriksaan selama 2,5 jam. Johnny Darmawan terlihat keluar dari gedung KPK sekira pukul pukul 11.40 WIB.

Dalam pemeriksaan tersebut, Jhonny mengaku bahwa dirinya hanya dimintai keterangan terkait dengan kasus dugaan korupsi pembangunan dermaga kubangsari, Cilegon, Banten. "Tidak ada apa-apa. Saya hanya diminta klarifikasi masalah, kebetulan ada pembelian mobil yang tidak langsung melalui Toyota," kata Johnny kepada wartawan di kantor KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu (25/07/2012).

Johnny menerangkan, selama menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK, justru dia lebih banyak melakukan diskusi panjang lebar. "Sebenarnya pertanyaannya hanya dua sampai tiga biji, tapi akhirnya kami berdiskusi panjang lebar. Selebihnya itu masalah pribadi saya, nama, alamat, segala macam. Tidak ada masalah apa-apa," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Jhonny juga berharap kepada seluruh pihak untuk tidak menggiring opini yang mengarah pada keterlibatan dirinya dengan kasus dugaan korupsi pembangunan dermaga kubangsari, Cilegon, Banten. "Anda jangan bikin Pak Johnny, Cilegon, segala macam," tutup Jhonny.

Selebihnya, Johnny mengatakan bahwa dirinya tidak ada hubungan dengan kasus dugaan korupsi dermaga yang tengah disidik KPK ini. "Nanti saja. Saya enggak ada hubungan. Enggak mau kasih statement dulu. Nanti saja, ya," ucap Johnny.

Sebelumnya Johnny sempat mangkir dari panggilan KPK pada Jumat 20 Juli 2012 silam. Namun, Johnny tidak datang dengan alasan, tak merasa menerima surat panggilan pemeriksaan KPK. Keterangan Johnny diperlukan dalam melengkapi berkas tersangka kasus dugaan korupsi dermaga Kubangsari, mantan Wali Kota Cilegon, Aat Syafaat.
(ugo)

2,5 Jam Diperiksa KPK, Bos Toyota Ditanya 3 Pertanyaan Gallery

2,5 Jam Diperiksa KPK, Bos Toyota Ditanya 3 Pertanyaan 2,5 Jam Diperiksa KPK, Bos Toyota Ditanya 3 Pertanyaan 2,5 Jam Diperiksa KPK, Bos Toyota Ditanya 3 Pertanyaan 2,5 Jam Diperiksa KPK, Bos Toyota Ditanya 3 Pertanyaan 2,5 Jam Diperiksa KPK, Bos Toyota Ditanya 3 Pertanyaan 2,5 Jam Diperiksa KPK, Bos Toyota Ditanya 3 Pertanyaan 2,5 Jam Diperiksa KPK, Bos Toyota Ditanya 3 Pertanyaan

0 comments:

Post a Comment