Tuesday, June 12, 2012

Waspada, Kanker Payudara Rentan Kambuh


VIVAlife - Walaupun dinyatakan sukses menjalani pengobatan, pasien kanker payudara harus lebih waspada. Sebab, satu dari lima wanita penderita kanker payudara akan mengalami kekambuhan setelah menjalani pengobatan, demikian menurut para ahli.

Para peneliti menganalisis catatan dari 1.000 wanita yang didiagnosa menderita kanker payudara sejak tahun 1999. Mereka menemukan, tumor kembali tumbuh pada  214 kasus atau sekitar 22,6 persen pasien. Tumor payudara akan kambuh kembali rata-rata 3-4 bulan usai pengobatan.

Sayangnya, 95 persen dari wanita dengan kanker yang kambuh tidak dapat bertahan hidup hingga 10 tahun kemudian.

Dr Adam Glaser, dari Institut Onkologi St James Leeds akan menyajikan hasil studinya akhir pekan ini di konferensi Jaringan Intelijen Kanker Nasional di Birmingham. "Temuan ini sangat berharga dalam membantu kita memahami betapa banyak pasien kanker payudara yang mengalami kanker dan kambuh," ucapnya kepada Daily Mail.

Di Inggris, lebih dari 48 ribu wanita didiagnosis menderita kanker payudara, dan 11.500 diantaranya meninggal dunia setiap tahun. Studi yang didanai oleh Yayasan Kanker Macmillan juga menemukan bahwa 60 persen dari semua pasien masih hidup 10 tahun setelah diagnosis.

Waspada, Kanker Payudara Rentan Kambuh Gallery

Waspada, Kanker Payudara Rentan Kambuh Waspada, Kanker Payudara Rentan Kambuh Waspada, Kanker Payudara Rentan Kambuh Waspada, Kanker Payudara Rentan Kambuh Waspada, Kanker Payudara Rentan Kambuh Waspada, Kanker Payudara Rentan Kambuh Waspada, Kanker Payudara Rentan Kambuh

0 comments:

Post a Comment