Monday, June 25, 2012

Wapres Resmikan Balai Rehabilitasi Narkoba di Makassar

(Foto: Koran SI)
(Foto: Koran SI)

MAKASSAR - Wakil Presiden Boediono meresmikan penggunaan Balai Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) di Baddoka, Makassar, Sulawesi Selatan. Peresmian balai rehabilitasi juga sebagai rangkaian peringatan Hari Antinarkoba Internasional.
 
Pembangunan balai rehabilitasi sekaligus Kantor BNN itu, sebagai bentuk keseriusan pemerintah untuk menangani semakin besarnya korban narkoba.

Balai rehabilitasi dilengkapi fasilitas untuk merehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba, baik rehabilitasi fisik maupun sosial.

Boediono, dalam pidatonya di acara tersebut, Selasa (26/6/2012), berharap, para korban penyalahgunaan narkoba dapat direhabilitasi lebih manusiawi dan tidak lagi didiskriminasi.

Selain balai rehabilitasi, BNN bekerja sama dengan Universitas Hasanuddin melakukan konservasi berbasis hutan sebagai bentuk tindakan pascarehabilitasi terhadap pengguna narkoba. Konservasi berbasis rehabilitasi dilakukan di hutan pendidikan Universitas Hasanuddin di Bengobengo, Kabupaten Maros.

Sementara itu, BNN bertekad menekan angka pengguna narkoba menjadi di bawah 5 juta. Saat ini, pengguna narkoba di Indonesia dikelompokkan menjadi dua, yakni pekerja (70%) dan pelajar (20%). Sisanya kalangan umum.

(Ahmad Muhyiddin/Sindo TV/ton)

Wapres Resmikan Balai Rehabilitasi Narkoba di Makassar Gallery

Wapres Resmikan Balai Rehabilitasi Narkoba di Makassar Wapres Resmikan Balai Rehabilitasi Narkoba di Makassar Wapres Resmikan Balai Rehabilitasi Narkoba di Makassar Wapres Resmikan Balai Rehabilitasi Narkoba di Makassar Wapres Resmikan Balai Rehabilitasi Narkoba di Makassar Wapres Resmikan Balai Rehabilitasi Narkoba di Makassar Wapres Resmikan Balai Rehabilitasi Narkoba di Makassar

0 comments:

Post a Comment