Thursday, June 7, 2012

Teror Penembakan, Polisi Tangkap Tiga Petinggi KNPB

Ilustrasi
Ilustrasi

JAYAPURA - Kepolisian Daerah (Polda) Papua menangkap Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Buchtar Tabuni, di jalan lingkar Abepura, Jayapura, Papua, pada Kamis petang. Buchtar ditengarai sebagai otak pelaku serangkaian teror penembakan yang terjadi di Jayapura dalam sepekan terakhir.

Wakapolda Papua, Brigjen Pol Paulus Waterpauw, mengatakan tim Reserse dan Kriminal Polda Papua memangkap Buchtar saat sedang menuju rumahnya di Waena Abepura, usai melakukan pertemuan di Jayapura. Selain Buchtar, petugas juga menangkap dua pimpinan organisasi garis keras itu, yakni Riber Weya dan Hengki Olaua.

"Kami masih memburu pentolan KNPB lain, yakni Mako Tabuni," kata Paulus di Jayapura, Jumat (8/6/2012).

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah penembakan misterius terjadi di Jayapura sejak sepekan terakhir. Korban pertama merupakan turis asing asal Jerman yang tengah berlibur. Kemudian penembakan kembali terjadi dan melukai seorang pelajar SMA. Penembakan berlanjut di dua lokasi berbeda di hari yang sama dengan melukai dua warga sipil dan seorang personel TNI. Terakhir, seorang PNS yang memiliki pekerjaan sampingan sebagai tukang ojek juga menjadi korban penembakan misterius.

(Rivando Nay/Sindo TV/ris)

Teror Penembakan, Polisi Tangkap Tiga Petinggi KNPB Gallery

Teror Penembakan, Polisi Tangkap Tiga Petinggi KNPB Teror Penembakan, Polisi Tangkap Tiga Petinggi KNPB Teror Penembakan, Polisi Tangkap Tiga Petinggi KNPB Teror Penembakan, Polisi Tangkap Tiga Petinggi KNPB Teror Penembakan, Polisi Tangkap Tiga Petinggi KNPB Teror Penembakan, Polisi Tangkap Tiga Petinggi KNPB Teror Penembakan, Polisi Tangkap Tiga Petinggi KNPB

0 comments:

Post a Comment