Thursday, June 7, 2012

Satroni Rumeh Bule, Dua Residivis Dicokok

Ilustrasi
Ilustrasi

DENPASAR - Eko Suryono Putri (30) dan Sudiyanto alias Gendon(20), dua residivis  asal Jember, Jawa Timur, ditangkap setelah beraksi di rumah seorang bule Spanyol.
 
Dua pelaku yang inggal di Jalan Tukad Irawadi Gang Damai No.12 Denpasar, ditangkap pada Rabu (6/6) sekira pukul 03.30 Wita.
 
Keduanya ditangkap patroli Buru Sergap (buser) Polsek Denpasar Selatan setelah terpergok melakukan  pencurian di rumah yang dihuni oleh warga asing asal Spanyol, Carlos Aragon (67), di Jalan Pulau Moyo Gang Mawar No.30 Pedungan Denpasar Selatan.
 
Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol Agus Tri Waluyo didampingi Kasubag Humas Polresta Denpasar, AKP Ida Bagus Made Sarjana  mengungkapkan, aksi kedua buruh proyek itu  terungkap saat korban Carlos  terbangun dari tidurnya di kamar.
 
“Saat kejadian korban tidur dengan pintu kamar dibuka karena udara kamar sangat panas begitu terbangun mendengar suara orang di ruang tamunya dengan membawa laptop,”bebernya saat jumpa pers Kamis (7/7/2012).
 
Carlos spontan berteriak. “Maling, maling”, sehingga warga yang mendengar langsung mendatangi lokasi.
 
Eko yang berusaha kabur naik tembok bernasib  apes tertangkap polisi yang sedang patroli langsung mengamankan tersangka.
 
“Tersangka saat itu juga kami amankan beserta barang bukti seperti laptop ACER 10 inchi, satu kotak berisikan perhiasan batu permata dan sebuah tas berisi carge dan obat-obatan,”imbuhnya.
 
Dari pengembangan polisi, petugas menemukan satu orang diduga kelompok Eko, yakni Sudiyanto. Dari penyidikan dan pengeledahan di tempat tinggal kedua tersangka, sambung Agus Tri Waluyo, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya lima buah sepeda lipat, satu jerigen arak, dan satu ekor ayam yang belum dijual.
 
Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP jo Pasal 65 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. 

(abe)

Satroni Rumeh Bule, Dua Residivis Dicokok Gallery

Satroni Rumeh Bule, Dua Residivis Dicokok Satroni Rumeh Bule, Dua Residivis Dicokok Satroni Rumeh Bule, Dua Residivis Dicokok Satroni Rumeh Bule, Dua Residivis Dicokok Satroni Rumeh Bule, Dua Residivis Dicokok Satroni Rumeh Bule, Dua Residivis Dicokok Satroni Rumeh Bule, Dua Residivis Dicokok

0 comments:

Post a Comment