Saturday, June 9, 2012

Si Jago Merah Lalap Sebuah Gudang di Gowa

ilustrasi (okezone)
ilustrasi (okezone)

GOWA - Sebuah gudang tempat penyimpanan kardus bekas yang terletak di Jalan Raya Bakung, Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (9/6/2012) siang ludes terbakar. Penyebab kebakaran tersebut sementara ini diduga berasal dari api bekas las pekerja di gudang tersebut.  
 
Untuk mengatasi kebakaran yang menghanguskan gudang tempat penyimpanan kardus bekas milik salah seorang warga keturunan tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Gowa mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran. Pemilik gudang tersebut yang enggan disebutkan namanya terlihat lemas menyaksikan gudang miliknya terbakar.
 
Menurut salah seorang saksi mata yang juga pekerja gudang tersebut, Tarsih, mengatakan kebakaran terjadi saat jam istirahat. Pada saat kebakaran berlangsung, salah seorang karyawan yang berada di dalam gudang berteriak, serta lari keluar gudang. Sontak seluruh karyawan yang sedang beristirahat langsung berlarian untuk memadamkan api, namun api dengan cepat membakar seluruh isi gudang.
 
Selain itu, Tarsih juga menambahkan bahwa sebelumnya memang ada pengelasan di tempat tersebut. Berdasarkan keterangan saksi tersebut, diduga api bekas pengelasan yang membakar isi gudang itu.
 
Sulitnya medan untuk menjangkau lokasi yang berada di perkampungan warga tersebut, membuat dinas pemadam kebakaran agak lamban untuk memadamkan api tersebut, sehingga api dengan cepat menghanguskan seluruh isi gudang. Sejumlah warga sekitar terlihat berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Api baru dapat dipadamkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran tiga jam kemudian.
 
Untuk mengetahui lebih lanjut, pihak aparat kepolisian Polresta Gowa masih menyelidiki terjadinya kebakaran ini. Akibat, peristiwa kebakaran ini kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

(Rudi Gunawan/Sindo TV/Munir)

Si Jago Merah Lalap Sebuah Gudang di Gowa Gallery

Si Jago Merah Lalap Sebuah Gudang di Gowa Si Jago Merah Lalap Sebuah Gudang di Gowa Si Jago Merah Lalap Sebuah Gudang di Gowa Si Jago Merah Lalap Sebuah Gudang di Gowa Si Jago Merah Lalap Sebuah Gudang di Gowa Si Jago Merah Lalap Sebuah Gudang di Gowa Si Jago Merah Lalap Sebuah Gudang di Gowa

0 comments:

Post a Comment