Sunday, June 17, 2012

Sabun Anti Bakteri Belum Tentu Bunuh Bakteri


VIVAnews - Sejak kecil kita selalu diajarkan untuk membiasakan mencuci tangan sebelum makan. Para ibu di rumah, biasanya menyediakan sabun anti bakteri yang berguna untuk membunuh kuman dan mencegah datangnya penyakit.

Namun dalam sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa sabun antibakteri tidak lebih efektif dari sabun biasa dalam upaya pencegahan penyakit.

Sabun antibakteri adalah sebagai sanitasi atau pembersih yang telah ditambahkan bahan kimia yang berguna untuk membunuh bakteri dan mikroba.

Harga sabun antibakteri ini memang cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan sabun biasa. Akan tetapi, sudah dari beberapa dekade lalu, sabun anti bakteri telah banyak digunakan di rumah sakit dan klinik kesehatan.

Seperti dikutip dari sheknows, laporan berseberangan datang dari Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat. Laporan itu menyebutkan bahwa dari semua penelitian medis yang mereka lakukan dan analisis, tidak ada satu pun yang menunjukkan bahwa hubungan antara penggunaan produk anti bakteri dengan penurunan tingkat infeksi.

Sabun Anti Bakteri Belum Tentu Bunuh Bakteri Gallery

Sabun Anti Bakteri Belum Tentu Bunuh Bakteri Sabun Anti Bakteri Belum Tentu Bunuh Bakteri Sabun Anti Bakteri Belum Tentu Bunuh Bakteri Sabun Anti Bakteri Belum Tentu Bunuh Bakteri Sabun Anti Bakteri Belum Tentu Bunuh Bakteri Sabun Anti Bakteri Belum Tentu Bunuh Bakteri Sabun Anti Bakteri Belum Tentu Bunuh Bakteri

0 comments:

Post a Comment