Saturday, June 16, 2012

Kapal Tonase Tenggelam, Puluhan Penumpang Hilang

Ilustrasi kapal tenggelam
Ilustrasi kapal tenggelam

AMBON- Kapal Putri Ayu yang berlayar dari Pelabuhan Buru Selatan, Pulau Buru, menuju Pelabuhan Slamet Riadi, Ambon, dilaporkan tenggelam pada Sabtu, 16 Juni malam di Perairan Seram bagian Barat, Maluku. Puluhan penumpang dilaporkan hilang.

Puluhan keluarga korban langsung mendatangi pelabuhan Slamet Riadi, Ambon, untuk mencari kabar keberadaan keluarga mereka, Minggu (17/6/2012).

Para keluarga korban itu terlihat cemas untuk mengetahui kabar keluarga mereka yang ikut berlayar dengan kapal bertonase kecil itu. Sebagian dari mereka pun dengan perasaan tak menentu mencari informasi dari syahbandar setempat.

Salah seorang keluarga korban, Aminah, mengaku, hingga tadi malam dia masih melakukan komunikasi dengan putranya yang berangkat dari Pelabuhan Buru Selatan. Kini perasaan Aminah menjadi tidak tenang sebab hingga siang ini telefon genggam milik anaknya sudah tidak bisa tersambung lagi.

Dirinya berharap, Tim SAR segera melakukan upaya pencarian terhadap puluhan penumpang yang ikut dalam pelayaran itu.

Syahbandar Administrasi Pelabuhan Ambon, Beny Manuputty, mengatakan,  penumpang yang tercatat dalam manifest pelayaran sebanyak 27 orang. Meski demikian, dia menduga penumpang yang ikut dalam pelayaran itu melebihi kapasitas hingga dua kali lipat.

Hingga saat ini Tim SAR sudah menemukan sebanyak 12 penumpang dalam kondisi selamat, dan dievakuasi ke Pelabuhan Ureng. Sementara puluhan lainnya masih masih dalam pencarian.
(Wahyudi Mirahadi/Sindo TV/kem)

Kapal Tonase Tenggelam, Puluhan Penumpang Hilang Gallery

Kapal Tonase Tenggelam, Puluhan Penumpang Hilang Kapal Tonase Tenggelam, Puluhan Penumpang Hilang Kapal Tonase Tenggelam, Puluhan Penumpang Hilang Kapal Tonase Tenggelam, Puluhan Penumpang Hilang Kapal Tonase Tenggelam, Puluhan Penumpang Hilang Kapal Tonase Tenggelam, Puluhan Penumpang Hilang Kapal Tonase Tenggelam, Puluhan Penumpang Hilang

0 comments:

Post a Comment