Sunday, June 24, 2012

PPATK Pegang Nama-Nama "Partisipan" Korupsi Hambalang

Proyek Sport Center Hambalang (Foto: Heru H/okezone)
Proyek Sport Center Hambalang (Foto: Heru H/okezone)

JAKARTA - Ketua Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) M. Yusuf mengakui bahwa pihaknya telah mengantongi beberapa nama yang diduga kuat terlibat dalam kasus korupsi proyek pembangunan sport center di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Namun, Yusuf tidak bersedia untuk menyebutkan siapa nama-nama tersebut. Dia hanya mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih mendalami aliran dana dari proyek tersebut.

"Soal Hambalang saat ini masih diselidiki soal aliran dana. Sudah ada nama-namanya, individu dan perusahaan yang terkait dengan hambalang," kata Yusuf kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (25/06/2012).

Tidak hanya itu, Yusuf juga enggan untuk membeberkan apakah nama-nama tersebut memiliki hubungan dengan salah satu partai politik atau tidak.

"Kami belum bisa mengungkapkan apakah terkait dengan parpol atau lembaga. Sebentar lagi kami bisa menyimpulkan," tegas Yusuf.

Seperti diketahui, kasus korupsi proyek sport center Hambalang mulai terkuak berdasarkan keterangan dari mantan Bendahara Partai Demokrat M. Nazaruddin.

Dalam keterangannya di pengadilan, Nazarudin berkali-kali menyatakan bahwa beberapa kader Partai Demokrat, seperti Ketua Umum Anas Urbaningrum telah terlibat dalam kasus korupsi proyek tersebut.

(lam)

PPATK Pegang Nama-Nama "Partisipan" Korupsi Hambalang Gallery

PPATK Pegang Nama-Nama "Partisipan" Korupsi Hambalang PPATK Pegang Nama-Nama "Partisipan" Korupsi Hambalang PPATK Pegang Nama-Nama "Partisipan" Korupsi Hambalang PPATK Pegang Nama-Nama "Partisipan" Korupsi Hambalang PPATK Pegang Nama-Nama "Partisipan" Korupsi Hambalang PPATK Pegang Nama-Nama "Partisipan" Korupsi Hambalang PPATK Pegang Nama-Nama "Partisipan" Korupsi Hambalang

0 comments:

Post a Comment