Sunday, June 24, 2012

"Menteri Kondom" Dikritik Habis di DPR

Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA – Anggota Komisi IX DPR, Indra meledek Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi dengan menyebutnya sebagai Menteri Kondom.
 
Indra mengkritik keras gebrakan pertama Nafsiah setelah dilantik Presiden SBY menggantikan Endang Rahayu Sedyaningsih, yakni menggalakan kampanye penggunaan kondom, sekalipun ditujukan untuk kelompok berisiko tinggi.
 
“Dalam sepekan ini Ibu menjadi menteri yang paling populer. Ibu itu man of the match pekan ini. Semoga ibu tidak menjadi Menteri Kondom," kata Indra di sela-sela Raker Komisi IX dengan Menkes di DPR, Jakarta, Senin (25/06/2012).
 
Menurut Indra, sikap Menkes dianggap sebagian masyarakat sebagai legalisasi seks bebas. Seharusnya, kata Indra, Menkes mempertimbangkan reaksi publik.
 
"Semua agama pasti tidak membenarkan seks bebas. Justru daya tangkap publik adalah ibu memberikan legalisasi terhadap free sex. Tentunya keinginan baik harus melihat pertmbangan publik," katanya.
 
Indra mengatakan, Menkes tidak memiliki pemahaman mendalam mengenai kondisi psikologis dan sosiologis masyarakat.
 
"Saya ragu dengan jangkauan sosiologis Ibu untuk memahami jangkauan pemikiran masyarakat. Saya menolak tegas dan mengecam kampanye kondomisasi," katanya.

(abe)

"Menteri Kondom" Dikritik Habis di DPR Gallery

"Menteri Kondom" Dikritik Habis di DPR "Menteri Kondom" Dikritik Habis di DPR "Menteri Kondom" Dikritik Habis di DPR "Menteri Kondom" Dikritik Habis di DPR "Menteri Kondom" Dikritik Habis di DPR "Menteri Kondom" Dikritik Habis di DPR "Menteri Kondom" Dikritik Habis di DPR

0 comments:

Post a Comment