Sunday, June 10, 2012

"Polisi Masih Ragu-Ragu"

Ilustrasi (Foto: daylife)
Ilustrasi (Foto: daylife)

JAKARTA - Ketua Komisi I DPR Mahfud Siddiq mengatakan ada keraguan pihak kepolisian dalam bertindak pascakonflik di Papua.
 
"Saya melihat ada keraguan, pertama mereka khawatir jika mereka melakukan tindakan tegas, nanti akan dibalik opininya mereka melakukan kekerasan sistematis dan melakukan pelanggaran HAM. Ini tantangan tapi tidak boleh mundur," katanya di DPR, Senin (11/6/2012).
 
Dijelaskan juga, hal itu bisa terjadi lantaran saat ini rasa kekecewaan rakyat Papua terhadap aparat dan pemerintah pusat juga sudah cukup tinggi.
 
"Sekarang terjadi ketidakkepercayaan sosial yang sangat tinggi terhadap pemerintah termasuk aparat keamanan," jelasnya.
 
Solusinya, kata dia, tindakan tegas harus tetap dilakukan tapi harus cermat. Tim berkesimpulan, setelah berdialog dengan aparat, solusi damai untuk berdialog ini harus segera diambil langkah-langkahnya.
 
"Pemerintah harus mengambil langkah tegas coba konsolidasi gagasan damai dan segera diselesaikan, kalau nggak ini jadi bom waktu," kata dia.
 
Pekan lalu, tim dari Komisi I DPR melakukan peninjauan ke lokasi Papua. Dalam tinjauannya ini, Papua masih dalam keadaan yang tidak kondusif. "Dua malam, tiga malam di sana tidak ada yang berani ke luar, jalan jalan yang ramai itu sepi," katanya.

(lam)

"Polisi Masih Ragu-Ragu" Gallery

"Polisi Masih Ragu-Ragu" "Polisi Masih Ragu-Ragu" "Polisi Masih Ragu-Ragu" "Polisi Masih Ragu-Ragu" "Polisi Masih Ragu-Ragu" "Polisi Masih Ragu-Ragu" "Polisi Masih Ragu-Ragu"

0 comments:

Post a Comment