Friday, June 15, 2012

Pantau Suasana, Mendagri & Kapolri Terbang ke Papua

dokumentasi okezone.com
dokumentasi okezone.com

JAKARTA - Masih maraknya aksi penembakan di Papua membuat Mentri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, berniat menginjungi Papua esok hari. Rencananya Gamawan berangkat bersama Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo dan Menko Polhukam Djoko Suyanto.
 
"Saya mau berangkat besok malam, kita akan lihat dan langsung turun bersama Kapolri, Menko Polhukam dan lainnya," ungkap Gamawan saat ditemui wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (15/6/2012).
 
Gamawan mengakui, pemerintah masih mencari solusi mengenai penyelesaian aksi teror yang terjadi di Papua. Dia juga mendesak Polri untuk bertindak tegas terhadap pelaku penembakan yang meresahkan masyarakat.
 
"Kalau ada tindakan kriminal harus diproses secara hukum, kalau ada pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh aparat atau penyalagunaan kewenangan tindakan yang melebihi kewenangan aparat itu juga harus diproses," paparnya.
 
Sebagai Mendagri, dirinya juga sedang mendalami motif di balik situasi Papua yang semakin mencekam. "Ada berbagai skenario yang terjadi. Apa motifinya sedang didalami oleh aparat," lanjutnya.
 
Sebelumnya, Polri telah menangkap tiga orang pelaku penembakan di Jayapura. Sementara itu, kemarin polisi juga telah menembak mati Mako Tabuni atau MT. Penembakan itulah yang memicu kerusuhan di Perumnas 3 Waena Jayapura.
 

(teb)

Pantau Suasana, Mendagri & Kapolri Terbang ke Papua Gallery

Pantau Suasana, Mendagri & Kapolri Terbang ke Papua Pantau Suasana, Mendagri & Kapolri Terbang ke Papua Pantau Suasana, Mendagri & Kapolri Terbang ke Papua Pantau Suasana, Mendagri & Kapolri Terbang ke Papua Pantau Suasana, Mendagri & Kapolri Terbang ke Papua Pantau Suasana, Mendagri & Kapolri Terbang ke Papua Pantau Suasana, Mendagri & Kapolri Terbang ke Papua

0 comments:

Post a Comment